Ratusan PTPS - PPG Pijay Ikuti Apel Siaga Bersama Bawaslu

author photoKherry Leib
12 Apr 2019 - 22:53 WIB

PIDIE JAYA - Ratusan Pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) bersama PPG mengikuti apel siaga  kesiapan pengawasan pelaksanaan  pemilu   17 /04 /2019 serta penandatangan fakta integritas di Pantai Khutang Tringgadeng Pidie Jaya Jum'at (12 /04 / 2019).

Apel Siaga yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)dihadiri Panwascam,Panwaslih dan Komesioner Bawaslu Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Panwaslih Pidie Jaya Fajri M Kasem dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta apel  menegaskan akan memberi sanksi berat bila anggotanya kedapatan mengajak,mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu Caleg tertentu,sanksinya pemecatan atau sanksi administrasi.

Selain diberikan sanksi berat PTPS juga diminta selalu siap siaga menjalankan tugas Terutama ketika mengawasi jalannya pencoblosan hingga penghitungan suara selalu berkomunikasi sesama PPTS yang lain supaya pesta demograsi nantinya Jurdil dan berkualitas bisa melahirkan para legislatif yang berkualitas pula, ungkapnya.

Menurut Fajri  keberhasilan pengawasan pencoblosan dan pemungutan suara bukan dilihat dari berapa banyak yang ditindak dan yang diberi rekomendasi pidana atau sanksi administrasi akan tetapi kata Fajri keberhasilan itu  adalah berapa efektif dan efesien bisa mencegah potensi pelanggaran.

Apel siaga yang dilakukan Badan Pelaksana Pemilu tersebut diakhiri dengan pelepasan balon oleh ketua Panwalih dibarengi panwascam serta Komesioner Bawaslu Pidie Jaya.(kh)
KOMENTAR