Sempat Terbengkalai, Akhirnya Terminal Tipe B Pijay Mulai Difungsikan

author photoKherry Leib
14 Mar 2019 - 20:34 WIB

PIDIE JAYA - Terminal terpadu Tipe B Pidie Jaya yang terletak di Jalan Banda Aceh Medan Desa Meunasah Bie, Meurah Dua sudah mulai difungsikan pada Senin 13 Maret 2019.

Terminal Tipe B dibangun pada tahun 2010 dengan anggaran sebesar Rp 25,8 Milyar dari  dana APBN, APBA dan Otsus seluas 5 Hektar lebih terlihat sudah mulai menggeliat adanya keluar masuk minibus dan petugas dari dinas Perhubungan diarea terminal tersebut.

Mulyawan, Kasie operasional  terminal pada Theatjeh.Net mengatakan sejak senin sampai hari ini (kamis 14/03 ) masih dalam tahap sosialisasi atau permulaan belum ada restribusi atau aturan khusus.

"Kita masih dalam tahap permulaan atau masa sosialisasi selama empat hari tidak ada restribusi kita menganjurkan semua minibus untuk masuk terminal sejak pukul 08.00 sampai pukul 04.00 WIB itu wajib masuk sedangkan dari jam 05 sampai 07 pagi tidak kita wajibkan," ujar Mulyawan.

Terkait kapan akan dimulai pengutipan restribusi dan berapa itu tunggu keputusan Propinsi karena terminal ini dibawah Dinas Perhubungan Propinsi, kata Kasie ditempat kerjanya.

Masalah wajib masuknya minibus keterminal baru diresmikan tersebut salah satu supir pada media mengatakan tidak keberatan bila itu sebuah peraturan dan peraturan tersebuh harus berlaku pada semua minibus, kata Sulaiman (33) yang mengambil trayek Banda Aceh Langsa.

Amatan media sejak difungsikan pada Senin (13/03), terminal yang dulunya ditumbuhi rumput dan kotoran ternak warga sekarang terlihat rapi dan indah. (kh)
KOMENTAR