SDIT Assalam Borong Juara 1 FLS2N Tahun 2019 se-Jeunieb Raya

author photoM. Sulaiman
19 Mar 2019 - 19:14 WIB

BIREUEN - Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Assalam Islamic School menyapu bersih juara 1 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Jeunieb.

Peserta yang mengikuti lomba seni siswa Nasional tersebut. 27 Sekolah Dasar di Kecamatan Pandrah, Peulimbang dan Kecamatan Jeunieb yang digelar pada Selasa,(19/03/2019) pagi bertempat di SDN 9 Gampong Blang Me Barat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen.

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan Wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.

Kepala SD IT Assalam Islamic School Samir Sabri, SE menjelaskan lima orang siswa-siswi SDIT Assalam Islamic School raih Juara 1 dalam pergelaran acara Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 dari 4 kategori yang diperlombakan, masing-masing lomba Menyanyi Tunggal, Cerita Bergambar, Tari Kreasi Baru dan Pantomim.

"SDIT Assalam raih 3 juara 1 dari 4 kategori lomba, kategori menyanyi tunggal diraih oleh siswi Putri Muzainatun Nafisa, tari kreasi baru (kelompok) masing-masing Azra Nabila, aliva Evilia, Alya najwa dan kategori cerita bergambar diraih oleh  M. Al syarief Al Ikhwan, jadi ada 5 peserta kita meraih juara 1," sebut Ust Samir.

Selain itu lanjut Ust Samir SDN 9 Jeunieb juara 1 untuk lomba Pantonim, kemudian SDN 2 Pandrah raih juara 2 kategori lomba Menyanyi Tuggal, selanjutnya juara 2 kategori lomba Cerita Menggambar diraih  oleh SDN 1 Jeunieb dan SDN 9 Jeunieb raih juara 2 kategori lomba Tari Kreasi Baru.  

Serangkaian acara ini dinilai oleh para  dewan juri dari Pengawas dan Guru UPTD Pendidikan Kecamatan Jeunieb.  Demikian. Ust Samir Sabri. (MS)
KOMENTAR