Rektor Unmuha Lantik Erli Hasyim Sebagai Ketua Kaum Aceh Periode 2018-2023

author photoPutri Ulan Dari
25 Mar 2019 - 06:21 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Rektor Unmuha, Dr H Muahrrir Asy'ari Lc M Ag melantik Ketua Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah (KAUM) Aceh, H Erli Hasyim SH S Ag M I Kom Periode 2018-2023 yang berlangsung di Anjungan Mon Mata, kompleks Meuligo Gubernur Aceh, Sabtu (23/03) malam.

Dalam amanatnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT diwakili oleh Plt Sekda Aceh, Ir Helvizar Ibrahim MSi menyampaikan, perserikatan Muhammadiyah sangat kuat dimana Muhammadiyah sudah lama ada dan telah berkiprah di berbagai lini diantaranya yang bisa dilihat adalah pendidikan, kesehatan, kemanusiaan dan ikhuwah Islamiyah.

Rektor Unmuha, Muharrir Asy'ari mengungkapkan, sebagai alumni mempunyai peran sebagai kader dan bukan hanya sebagai kader Muhammadiyah, akan tetapi sebagai kader bangsa serta kader umat. 

"Alumni Muhammadiyah harus menjadi agen perubahan ke arah positif, alumni Unmuha menjadi kader dakwah, menjadi da'i, karna Muhammadiyah adlh organisasi Islam yg melakukan dakwah amar makruf nahi mungkar dan menjadi kader dakwah di segala lini kehidupan,"katanya Rektor Unmuha.

Ketua KAUM Aceh, Erli Hasyim mengatakan, bahwa saat ini alumni dari Unmuha sudah mencapai 20 ribu orang yang telah tersebar di jajaran pemerintah maupun di jajaran politisi, akademisi, praktisi hukum. Hal ini perlu menjadi catatan bahwa alumni Unmuha telah mengisi peran dalam pembangunan bangsa dan daerah khusunya Aceh.

Erli Hasyim juga mengajak seluruh alumni unmuha dimanapun berada agar dapat menjadi pelopor pendidikan, sesuai dengan khittah Muhammad, yakni pendidikan dan sosial.
KOMENTAR