LSM Putra Minta Pemkab Pidie Jaya Transparantif dalam Seleksi Tes Kompetensi Dasar THL 2019

author photoKherry Leib
18 Mar 2019 - 21:46 WIB

PIDIE JAYA - LSM Publick Transperency (PuTra) Pidie Jaya sangat mendukung kebijakan pemerintah setempat untuk melakukan perampingan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Namun dalam pelaksanaan nantinya diminta pemkab harus transparantif. 

Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya akan melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi Tenaga Harian Lepas (THL) di Pidie Jaya yang akan diselenggarakan mulai tanggal 19 sampai dengan 20 Maret 2019.

Direktur LSM PUTRA Pidie Jaya Zikrillah, SP berharap dalam proses perampingan THL yang saat ini sedang dilaksanakan tidak ada kesan deskriminatif atau tidak ada istilah anak tiri dan anak kandung. "Jangan ada pula THL yang dirugikan setelah ujian tes TKD dilaksanakan," ujarnya.

Zikrillah juga mengatakan, THL yang sudah lama mengabdi sejak sebelum Kabupaten ini didirikan harus ada pertimbangan khusus dari Pemkab Pidie Jaya. 

Direktur LSM PUTRA Pidie Jaya juga menekankan, pihaknya bersama THL akan mengawasi semua proses seleksi THL, jangan sampai ada kejanggalan yang akan menimbulkan kerugian bagi THL kita. 

"Dalam waktu dekat ini kami akan memfasilitasi para THL Pidie Jaya untuk membentuk satu wadah perkumpulan Forum Honorer Indonesia (FHI) Kabupaten Pidie Jaya, dengan tujuan untuk dapat mengakomodir aspirasi para THL yang selama ini mengabdi di Kabupaten ini," ungkapnya, Senin (18/3).

Sementara itu, honorer yang sudah 10 tahun mengabdi di salah satu Dinas mengatakan, untuk perekrutan CPNS sudah mulai lebih transparan dan prosesnya sudah bagus karena secara nasional prosesnya sama. "Cuma sebagai putra daerah besar harapan kami ini lebih diprioritaskan," harapnya. (Kh)
KOMENTAR