Lazismu Aceh Tengah Bedah Rumah Kakek Saleh

author photoCitizen Journalism
31 Mar 2019 - 22:10 WIB

ACEH TENGAH - Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh tengah melakukan kegiatan bedah rumah untuk kakek M Saleh, warga kampung mungkur Kecamatan linge, Kabupaten Aceh tengah. 

Dalam kegiatan ini juga, beberapa mahasiswa langsung ikut serta turun tangan, diantaranya perwakilan dari  STIKIP dan STIH Muhamdiyah Takengon serta STAIN GP.  

Kakek Saleh yang sudah berumur 87 tahun ini hidup sebatang kara, sudah sepuh dan tidak bisa beraktifitas lagi,  sedangkan kebutuhan sehari-hari hanya berharap pada pemberian warga sekitar kondisi inilah yang menjadi panggilan hati dan membuat  mereka bergerak. 

"Melihat kondisi kakek Saleh ini sangat memperihatinkan, beliau hidup sebatang kara dan tidak bisa lagi mencari nafkah, untuk makan kakek saleh hanya menerima belas kasih dari tetangga" ungkap Mawardi salah satu mahasiswa yang turun tangan langsung dalam kegiatan tersebut, Minggu (31/3).

Mawardi yang juga ketua BEM STIKIP Muhammadiyah takengon ini juga berharap semoga kegiatan ini bisa membuat pihak terkait dapat tergugah hatinya untuk membantu.

"Kami berharap pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah melalui dinas sosial dan baitul mal dapat menindaklanjuti dalam hal penyantunan dan yang lainya" tutup mawardi. (abiarmi)
KOMENTAR