Koperasi Peusaboh Hate Rakan Aceh Antusias Dukung Program Jokowi

author photoPutri Ulan Dari
2 Mar 2019 - 12:00 WIB

HE ATJEH NET, ACEH UTARA -  Sekitar 2000 masyarakat Kelompok tani dari koperasi Peusaboh Hate Rakan Aceh Utara, Bener meriah dan Lhokseumawe menggelar acara silaturahmi sekaligus mendeklarasikan untuk mendukung Jokowi - Amin pada Pilpres April mendatang. Kegiatan tersebut digelar di kantor koperasi tersebut di Kecamatan Krueng Gekuh Aceh Utara sektar pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Juru Bicara KAJAK Abu Khaidir dan sejumlah Tokoh Masyarakat Aceh Utara, pada kesempatan itu juga Abu Khaidir mengatakan Kelompok tani ini sangat antusias mendukung program-program Jokowi terutama program petani kopi yang ada di Aceh Utara.

"Kami juga dari Komunitas Jokowi Amin Kuat sangat mendukung progran ini, bahkan nanti akan menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah membagikan Sertivikat tanah kepada kelompok ini yang 60% dari kelompok ini merupakan mantan-mantan Kombatan GAM, agar mereka dapat mengembangkan hasil bumi yang ada di Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe dan Benermeriah," Kata Abu.

Sementara itu, Sekretaris Koperasi, Anwar mengatakan, lahan ini nantinya akan kami tanam kopi arabika organik terluas di dunia yang akan kita prioritaskan untuk masyarakat miskin dan para mantan kombatan di wilayah kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten sekitarnya.

"Selama ini kita hanya mendengar berita hoak bahwa lahan HGU di Aceh dikelola oleh mantan kombatan, namun hari ini sudah nyata bahwa Mentri Agraria sofyan Djalil langsung menyerahkan sertivikat secara simbolis kepada masyarakat miskin dan mantan kombatan yang diwakili oleh Kechik Syeh dan mantan Kechik Desa Kramat," sebutnya.

"Harapan kami dari kelompok ini Presiden Jokowi menang dua Priode untuk kembali menduduki jabatan presiden dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Pada Kesempatan ini juga Ketua Koperasi Peusaboh Hate Rakan Saifuddin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat terutama Presiden Jokowi yang telah mensejahterakan para petani miskin dan mantan kombatan, saat ini kami telah menikmatinya, kedepan kami juga berharap program-program seperti ini terus ditingkatkan.(r)
KOMENTAR