KIP Gayo Lues Sosialisasi Publikasi Pemilu tahun 2019

author photoRedaksi
9 Mar 2019 - 20:58 WIB

BLANGKEJEREN - Peran pers sangat penting dalam sosialisasi pemilu 2019 mendatang,Jika tidak ada pemberitaan, besar kemungkinan masyarakat tidak tahu menahu, bahwa ada pesta demokrasi. 

Untuk itu, kami berharap peran pers bisa bersinergi dengan  KIP" kata Ketua KIP Gayolues, Said Abdulah, SE Saat acara sosilisai di Dean Center Raklunung, Jumat (8/3/2019).

Lebih jauh Said Abdulah mengatakan, media massa terutama wartawan, tak perlu khawatir dalam melakukan dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkaitan dengan peserta Pemilu 2019.

Itupun asal dengan catatan, produk yang dihasilkan atau pemberitaan yang ditampilkan sesuai ketentuan-ketentuan yang sudah ditentukan dan tidak bertentangan dengan aturan dan perundang undangan.

"Asal sesuai kode Etik jurnalistik yang ada, silahkan saja diberitakan dan dipublikasikan tahapan Pemilu 2019, termasuk pesertanya. Tentu itu juga membantu kami," ujarnya.

Dalam kesempat tersebut  KIP Gayolues melalui Divisi sosialisai sarana, perasarana dan SDM, Khairudin SPd, menyampaikan, peran media dan LSM Sangat penting dan strategis di era serba terbuka, media bisa menyampaikan segala informasi pemilu serentak dengan relavan.

Selain itu, ia juga meminta kepada insan pers agar menjadi pelopor anti penyaji dan penyebar berita tidak benar atau hoax.

"Besar harapan saya para insan pers dan lSM di Gayolues menjadi duta yang menyajikan berita akurat. Sehingga mensukseskan penyelenggaraan pemilu sesuai harapan kita  bersama," tutupnya. (Kamsah galus)
KOMENTAR