Ketua DPRK Bersama Walikota Banda Aceh Gelar Pasar Murah Bersubsidi

author photoPutri Ulan Dari
5 Mar 2019 - 12:54 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh bersama Ketua DPRK Banda Aceh menggelar pasar murah, bertempat di Lapangan Agraria, Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (5 Maret 2019).

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menyampaikan, kegiatan pasar murah ini secara langsung bersentuhan dengan kalangan masyarakat yang harus terus digiatkan dalam upaya memberikan perhatian sebagai solusinya harga pasar yang tidak stabil.

"Pasar murah saat ini yang bisa terbantu yakni, telur, gula dan minyak dengan harga yang ada bersubsidi sehingga dampak harganya terjangkau bagi ekonomi rumah tangga masyarakat luas," ungkapnya.

Arif berharap, program ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat menstabilkan harganya kedepan guna menekankan harga pasar yang merangkak naik di pasar.

Didampingi itu, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menegaskan, pasar murah yang berlangsung di Lapangan Agraria ini tidak untuk terbatas tetapi melainkan keseluruhan masyarakat yang hadir, tujuannya dalam rangka mengendalikan harga pasar agar dapat mengikuti standar harga pasar murah bersubsidi seperti ini.

"Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berpartisipasi adanya program pasar murah untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terjangkau dari harga pasar selisih Rp 5000," ujarnya.

Walikota Banda Aceh juga menyampaikan, hingga saat ini memang belum ada penyampaian keluhan dari masyarakat. Tetapi, kita terus aktif menggencarkan pasar murah dalam menstabilkan harga dan khusus kedepan kita juga akan segera koordinasi dapat bekerjasama dengan pihak Bulog Aceh. (Ulan)
KOMENTAR