Dinas Kesehatan Aceh Adakan Rakerda Tahun 2019

author photoPutri Ulan Dari
4 Mar 2019 - 21:21 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Dinas Kesehatan Aceh mengadakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerda) Tahun 2019 melalui kolaborasi Pemerintah Aceh, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten maupun Kota, berlangsung di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Senin (4 - 5 Maret 2019) pagi.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT mengatakan, isu kesehatan sangatlah paling terpenting sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Aceh.

Oleh sebab itu, program kesehatan merupakan paling utama berada teratas dari pendidikan dan lingkungan hidup.

"Sistem pelayanan standar hingga pelosok desa di Aceh juga telah sesuai ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI, terutama program JKA Plus salah satunya tekad dapat memberikan akses pelayanan kesehatan lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan, saat ini penanganan lima isu antaranya, pencegahan dan penanganan stunting, penanganan tidak menular, tingkatan cangkupan, mutu imunisasi dan angka kematian ibu serta anak menjadi perhatian bersama.

"Perbaikan lima isu juga memerlukan langkah yang harus terus dilakukan tidak hanya pengobatan tetapi pencegahan sesuai standarnya dengan penyusunan aksi pencegahan tersebut agar mendapatkan hasil terbaik untuk pembangunan kesehatan kedepannya," ungkapnya.(Ulan)
KOMENTAR