Kementerian PUPR RI : Uji Sertifikasi Langkah Strategis Menyiapkan Tenaga Kerja Kontruksi Terlatih

author photoPutri Ulan Dari
11 Mar 2019 - 20:33 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Ir M Basoeki Hadimoeljono menyampaikan, uji kompetinsi dan pelatihan tenaga kerja perlu perhatian khusus dilakukan secara konsisten dan kontinue dengan upaya strategis menyiapkan tenaga kerja kontruksi yang terlatih, terampil dan bersertifikat.

Hal ini disampaikan saat berlangsungnya membuka fasilitasi uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi yang berlangsung di Convention Hall, Banda Aceh, Senin (11 Maret 2019) pagi.

"Pelatihan strategi tenaga kerja kontruksi juga meliputi serangkaian dari pelatihan Training Of Trainer (TOT), bimbingan teknis Management of Training (MOT) Bidang Jasa Kontruksi, pelatihan ASESOR, pelatihan strategi serta pelatihan mandiri," ujarnya.

Basoeki juga menegaskan, perlu adanya perhatian kita bersama lebih khusus strategi dalam tindak lanjut komitmen rencana aksi keselamatan kontruksi dalam pelaksanaan pemantauan dan evaluasinya serta peran Balai dalam percepatan sertifikasi untuk kedepan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM serta seluruh pejabat SKPA dan SKPD.
KOMENTAR