BLK Banda Aceh Adakan Pelatihan dan Keterampilan Jurusan

author photoPutri Ulan Dari
11 Mar 2019 - 19:59 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kepala Bidang Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Abdul Manaf SE mengatakan, Kementrian Tenaga Kerja RI melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh khusus tahun 2019 ini memberikan sebanyak 17 paket pelatihan dengan total keseluruhan peserta berjumlah 272 orang.

"Peserta dalam satu kelas sebanyak 16 orang yang totalnya berjumlah 48 orang dari masing-masing jurusan yang berbeda antaranya, menjahit bordir, mekanik sepeda motor, Las dan teknisi AC," ujarnya.

Abdul juga menyampaikan, peserta yang mengikuti pelatihan ada perbedaan waktu yakni ada selama 200 jam selama 21 hari, 240 jam selama 31 hari dan 280 jam selama 36 hari. Selanjutnya, akhir tahun ini juga akan adanya pelatihan membuat kue, teknisi HP yang sedang berlangsung penerimaan sampai tanggal 15 Maret 2019 dan pelatihan Guide bidang Pariwisata sebagai pendamping turis mulai habis lebaran.

"Peserta yang telah mengikuti pelatihan dan keterampilan diharapkan agar dapat menggunakan ilmunya sehingga menaikkan mencapai penghasilan produktivitas," ungkapnya.
KOMENTAR