Rutan Cabang Idi Gelar Sosialisasi Virus HIV/AIDZ

author photoHasan Basri
11 Mar 2019 - 19:35 WIB

NETATJEH, ACEH TIMUR --- Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Idi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi dan Screning HIV/AIDS di Rutan setempat, Senin 11 Maret 2019.

Acara yang menghadirkan Dokter yang berkompeten dibidangnya dari UPTD Pukesmas Idi Rayeuk diikuti segenap  warga Binaan Rutan idi dengan Antusias.

Kepala Cabang Rutan Idi,Efendi, mengatakan para warga Binaaan ingin mengetahui lebih mendalam tentang salahsatu  penyakit yang mematikan di Dunia.

''Mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut karena ingin mengetahui lebih dalam tentang sebab dan akibat dari penyakit HIV/AIDS ini.'' Kata Kepala Rutan Idi

Efendi menambahkan sebanyak 60 warga binaan yang di perikasa Negatif terkena penyakit HIV/AIDZ

''Alhamdulillah setelah di cek oleh Dokter sebanyak 60 Orang warga Binaan Rutan Cabang Idi semuanya Negatif terkena Virus HIV/AIDS,'' Jelas Karutan

Dirinya berharap kedepan Pemerintah Daerah terus berkomitmen membantu Rutan Cabang Idi.

''Warga Binaan Rutan Idi bukan hanya tanggung jawab kami tapi Pemerintah Daerah juga berkewajiban dalam membantu mendorong kedalam hal-hal yang Positif seperti sosialisasi seperti ini, dan kedepannya kita berharap Pemerintah terus membantu membina warga Binaan Rutan Idi supaya setelah mereka keluar dari sini menjadi manusia yang lebih baik dan bisa di terima oleh Masyarakat. '' Tutup Karutan Cabang Idi. ()
KOMENTAR