Kabupaten Gayo Lues kebagian 64 unit rumah layak Huni Tahun 2019

author photoRedaksi
21 Mar 2019 - 20:39 WIB

Blangkejeren - Pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Provinsi Aceh  Tahun 2019 untuk Kabupaten Gayolues Jumlahnya hanya 64 unit 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan permukiman Kabupaten Gayolues  H Syahrul ST menyebutkan Pembangunan Rumah layak Huni sejak tahun 2018  yang menangani pihak provinsi, kabupaten Hanya menerima usulan dari masyarakat.

"Usulan tersebut kita kirim ke pihak provinsi meraka yang memfrifikasi  mana yang layak untuk mendapatkan rumah tersebut,pihak provinsi langsung mengelola, pihak kabupaten hanya penerima manfaat saja," ujarnya diruangan kerjanya, senin (18/03/2019).

"Provinsi yang langsung membangun rumah bantuan diseluruh kabupaten diAceh sejak tahun 2018 lalu. Namun pada tahun tersebut tidak ada satu unit rumah pun yang dibangun di  gayolues jelas" Syahrul.

"Ini mungkin karena ada keterlambatan tender atau ada masalah lain yang tidak memungkinkan dilaksanakan.'

Syahrul menjelaskan, sampai saat ini dirinya belum tahu siapa saja yang akan menerima bantuan rumah layak huni. 

Sepengetahuannya, pihak provinsi sudah mensurvei data yang diusulkan, namun belum memberikan data mana saja yang akan menerima rumah bantuan.

"Ini mungkin karena ada keterlambatan tender atau ada masalah lain yang tidak memungkinkan dilaksanakan pihak provinsi. Tapi tahun ini, Insyaallah dibangun," tandasnya. (kamsah galus)
KOMENTAR