SMA Negeri Seribu Bukit Raih Prestasi Kompetisi Toyota Eco Youth Ke-11

author photoRedaksi
21 Feb 2019 - 21:09 WIB

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayo Lues,H.Said Sani hadir mengikuti acara kunjungan Tim Toyota Eco Youth Ke-11. Acara ini berkaitan dengan Prestasi yang dicapai Siswa dalam hal penelitian pengolahan sampah plastik menjadi energi listrik dan bahan bakar. Acara ini bertempat di Aula SMA Negeri Seribu Bukit, Kamis (22/02/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani. menyampaikan bahwa, Kami memberikan Apresiasi kepada Tim Management Toyota Indonesia dan National Geographic Indonesia yang sudah hadir mengunjungi Negeri Kami ini. Kami juga sangat berbangga kepada anak kami yang sudah mampu berprestasi di Tingkat Nasional. 

"Ditengah keterbatasan kita, kalian mampu mencapai prestasi ini dengan berhasil mengolah sampah plastik menjadi energi listrik dan bahan bakar, Kami berharap kalian terus mampu, jangan minder, dan berikan yang terbaik buat Gayo Lues. Sekali lagi Terimakasih kami ucapkan dan Yakinlah harapan kami kalianlah penerus yang kami andalkan untuk memajukan Gayo Lues ini kedepannya." Kata Said Sani. 

Kepala Sekolah Marjoni,S.Pd.
"Alhamdulillah siswa kami dapat meraih posisi 25 besar ditingkat Nasional dalam kompetisi Toyota Eco Youth ke 11. Kami sangat berbangga dengan prestasi ini, sebab dari hampir 4000 proposal penelitian anak kami mampu mencapai 25 besar di tingkat Nasional. Kepada Management Toyota Eco Youth kami ucapkan terimakasih sudah datang meninjau sekolah kami ini. 

Kepada pemerintah daerah kami berharap agar apa yang dihasilkan generasi muda kita ini mendapat perhatian dari pihak pihak terkait. Kami juga berharap agar hasil penelitian ini juga tidak berhenti sampai disini saja namun kiranya ada manfaat untuk kedepannya". Kata Marjoni.

Management Gemba Toyota yang diwakili oleh CSH Toyota Indonesia, Handri Yatno, menyampaikan bahwa, "Kegiatan Toyota Eco Youth merupakan kegiatan edukasi yang memilih sekolah sekolah. Toyota memang milik Jepang tapi berada di Indonesia, dan kewajiban mereka bukan hanya membayar pajak saja, namun ada kegiatan sosial lain yang kami lakukan dalam bentuk kompetisi edukasi di tingkat Nasional.

Alhamdulillah ternyata generasi Aceh banyak yang genius yang salah satunya di Wilayah Gayo Lues ini. peserta kompetisi ada 32 Provinsi, dengan jumlah 4000 lebih proposal dan dipilih menjadi 500 hingga 50 dan akhirnya menjadi 25 besar dan masuklah Proposal Penelitian Siswa SMA Negeri Seribu Bukit ini dengan mengolah sampah plastik menjadi Energi listrik dan bahan bakar. Ini merupakan hal yang membanggakan bagi kita, terutama bagi Gayo Lues" Kata Yatno.

Diinformasikan oleh Dewan Guru SMA Seribu Bukit, bahwa, Toyota Indonesia dan National Geographic Indonesia mengadakan Kompetisi Tingkat Nasional dalam Bentuk Proposal penelitian dan Kami mengirimkan dua siswa kami mengikuti kompetisi tersebut. Alhamdulillah dari 4000 proposal penelitian tingkat Nasional, di ambil 25 besar proposal penelitian. Dan Gayo Lues terpilih mewakili Aceh dengan proposal penelitian memanfaatkan sampah plastik menjadi energi listrik yang dirancang oleh dua orang siswa SMA Serbuk atas nama Nurul Maulina dan Andi Syahputra.

Tampak hadir mengikuti acara. Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani, Kepala Dinas Pendidikan Anwar,S.Pd, perwakilan Polres Gayo Lues,Kepala Sekolah SMA Negeri Seribu Bukit, CSH Toyota Indonesia Handri Yatno, Anggota National Geographic Indonesia Habibi dan Irman. Para Dewan guru dan Siswa SMA Negeri Seribu Bukit.(kamsah galus)
KOMENTAR