Kehadiran KNPI Gandapura Untuk Mengembalikan Hak Seni Budaya Daerah

BIREUEN - Kehadiran Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura guna untuk mengembalikan hak seni budaya daerah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. 

Acara Seni Budaya yang diggelar oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gandapura bertemakan, Malam Apresiasi Kesenian dan Kebudayaan acara dilaksanakan di Alun Alun Kota Gandapura pada Sabtu (02/02/2019) malam.

Akhyar Rizki meyebutkan dalam Sambutannya hadirnya KNPI sebagai sarana untuk mengembalikan hak seni dan budaya Kecamatan Gandapura di kancah kabupaten.

"Ini adalah Putra Putri terbaik Gandapura yang berjuang untuk mengembalikan hak kita yang hilang selama ini di tingkat kabupaten Bireuen", paparannya dengan menggebu gebu penuh semangat.

Akhyar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh unsur Muspika serta para donatur yang sudah berpartisipasi menyuksekan acara ini.

Hasdiati selaku ketua panitia menyampaikan loparannya terlaksananya acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan KNPI kepada masyarakat dengan menampilkan kreasi seni budaya dari seluruh desa se Kecamatan Gandapura.

"Acara ini kita lakukan untuk memperkenalkan kembali KNPI kepada masyarakat karena sudah sangat lama vakum".

Ia menambahkan "acara ini di ikuti oleh grub Rapai yang berasal dari desa Blang Keude, Tok Tok dari Desa Lhok Mambang, Rapai Geleng dari Min 6 Bireuen, Tarian Kreasi Dari Min 8 Bireuen dan Tari Saman dari Desa Lingka Kuta".

Sementara itu Asnawi My.Tsa.S.Sos Ketua DPD KNPI Bireuen sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, PK KNPI Gandapura. "Saya sangat bangga terhadap PK KNPI Gandapura Karena ini merupakan acara perdana yang dilakukan oleh pengurus kecamatan dalam Kabupaten Bireuen".

Pria yang akrab disapa Abon ini juga mengharapkan terbangunnya silaturrahmi serta sinergitas antara PK KNPI dengan Unsur Muspika dan tokoh Masyarakat kecamatan Gandapura.

Acara ini turut hadiri oleh Sekcam Gandapura,Drs.Syafiie , Kapolsek Gandapuran Ipda Melisa S.Trk, Danramil 08 Gandapura Kapten.Inf Adi Boy, Anggota DPRK Bireuen dan Tamu Undangan lainnya, serta masyarakat dalam Kecamatan Gandapura.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru