Disbudpar Aceh Rangkum Soft Launching Calendar of Event Aceh 2019

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh  merangkum soft launching Calendar of Events (COE) Aceh 2019 yang akan segera digelar pada bulan Maret oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Balairung Soesilo Sudirman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI.

Sebanyak 100 event atraksi berasal dari Provinsi Aceh yang dikemas unik dan menarik serta bernuansa wisata halal dibagi dalam dua segmen yaitu, 10 Top Even Aceh 2019 dan 90 Event Unggulan Aceh 2019.

Target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 diprediksi menjadi 150 orang dan wisatawan Nusantara menjadi 3 juta orang. Selanjutnya, angka kunjungan wisatawan Muslim ke Aceh diharapkan juga meningkatkan dari 35 ribu tahun 2018 menjadi 40 ribu tahun 2019.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin SE M Si Ak menyebutkan, penyelenggaraan 100 event Aceh 2019 sudah seharusnya memperkuat positioning Aceh sebagai destinasi wisata yang patut diunggulkan di kawasan paling barat Republik Indonesia.

"Semua atraksi wisata dengan bangga kami persiapkan dan persembahkan kepada wisatawan melalui semangat branding wisata Aceh "Cahaya Aceh" dan The Light of Aceh" yang merefleksikan semangat bagi seluruh masyarakat yang disatukan melalui Syariat Islam," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani M Bus menambahkan, bahwa serangkaian atraksi wisata unik dan menarik yang akan digelar sepanjang tahun 2019 akan melibatkan semua pihak dengan harapan agar tidak hanya mampu menarik kunjungan wisata wisnus dan wisman ke Aceh, tetapi juga mampu membangun semangat entrepreneurship bagi pelaku industri pariwisata di daerah.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru