Satpol PP dan WH Gayo Lues Sulap Lahan KosongTanam Sere Wangi

BLANGKEJEREN - Untuk meningkatkan pendapatan hasil daerah melalui pengembangan koperasi dibawah binaan Kasat Pol PP dan WH. Polisi pamong praja kabupaten Gayo Lues memanfaatkan lahan kosong di sekitar perkantoran pemerintah daerah kabupaten Gayolues dan sisi jalan untuk menanam serewangi.

"Kita memanfaatkan lahan kosong di area perkantoran Pemda , yang tidak terpakai," papar Kepala sat PP dan WH Irsan Firdaus SH MAP jumat  (18/01/2019).

"Areal Perkantoran, banyak lahan kosong. Sayang jika hanya dibiarkan tumbuh lalang dan semak belukar," terang Irsan.

Penanaman serewangi memanfaatkan lahan kosong kantor, pertama sekalinya dilaksanakan oleh pihak Sat PP dan WH.

Dijelaskan, kegiatan penanaman sere wangi memiliki banyak nilai positif, salah satunya biaya perawatan jalan akan berkurang, sehingga biaya tersebut bisa dialihkan ke hal-hal yang lebih esensial dan mendesak.

"Disisi lain, apabila tanaman ini bisa dipelihara dengan baik akan nampak keindahan seputaran jalan kecamatan yang ada di Gayo Lues," terangnya.

Tanaman sere wangi  merupakan salah satu produk unggulan kabupaten Gayo Lues saat ini. "Saya berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga apa yang sudah ditanam anggota Banpol PP dan WH dan menjaga ternak sehingga program ini dapat terwujud dengan baik," jelasnya. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru