Maimunzir Kembali Keluarkan Single Terbaru

author photoHasan Basri
30 Jan 2019 - 15:58 WIB

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Seni Tarik suara semakin di gemari di Tanah air, Tidak terkecuali Putra Derah Kabupaten Aceh Timur ini, Lagu bernuasa Kritikan terhadap  Para Penyalah Hukum menjadi ciri Khas Penyanyi Solo yang sudah menggalakkan seni Musik mulai Tahun 90 an, Rabu 30 Januari 2019.

Maimunzir Putra kelahiran Meunasah Hagu, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur mengeluarkan Emosinalnya melalui Karya Seni tarik suara  dalam mengkritisi dan menggambarkan kehidupan sehari-hari dalam kehidupan Masyarakat.

Setelah sukses dengan single "hutan nanggroe", Yaitu lagu yang berisikan kritikan Lumpurap Pembalakan  Hutan yg menyebabkan satwa dilindungi tersingkirkan Dari habibatnya.

Kini dirinya kembali merilis  Singel terbarunya" Perempuan Perkasa" Lagu ini mengisahkan para  perempuan yang tertindas,  namun tetap tegar menjalani kehidupan

"Kulihat perempuan Perkasa,  mencangkul dipematang Sawah,  wajah memerah dibakar Mentari, Mandi keringat dan Lumpur resah. Disisi lainnya sang Ayah,  duduk berleha di rangkang,  menikmati sejuknya angin perdesaan, hati kecil berbisik,  apakah ini hal Yang wajar"

Sebait syair lagu yg dicipta maimunzir hanya ingin melakukan perlawanan terhadap Budaya Partiarki kepada kaum Wanita .

Maimunzir yang sehari-hari bekerja sebagai video maker dan Fotografer ini sudah memulai menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu yg bernuasa balada sejak tahun 1999 dengan teman-teman Sanggar Curahan Expresi. 

Menariknya lagi lagu "perempuan Perkasa'' ini langsung diaransemen ulang oleh  Kompuser handal Moritza Thaher atau yang lebih akrab disapa bang Momo. (Basri)
KOMENTAR