Bupati Pidie Budayakan Pola Tanam Mangrove, Penyelamatan Lingkungan Gampong Neuheun

author photoPutri Ulan Dari
22 Jan 2019 - 18:05 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Bupati Pidie, Roni Ahmad bersama rombongan menanaman Manggrove di Gampong Neuheun Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Selasa (22 Januari 2019).

Kunjungan Bupati salah satunya bagian dari pengaplikasian Perbup No 12 Tahun 2018 yang bertujuan, penyelamatan manusia dari kekurangan oksigen, kekurangan air dan mencegah terkikisnya tanah serta penyelamatan ekosistem laut dan pantai.

Gampong Neuheun berada di pesisir laut dengan dengan masyarakatnya yang mata pencaharian sehari hari adalah melaut dan Neuhen. 

Gampong Neuheun tengah berbenah pada kemajuan terlihat adanya Mesjid yang di bangun khusus oleh satu Gampong yaitu Gampong Neuheun, adanya pabrik es Batang juga akan menjadi ekonomi bagi masyarakat Gampong Neuheun Sendiri.

"Adanya TPI yaitu, tempat pendaratan Ikan yang telah ada di Gampong Neuheun yang akan memudahkan ekonomi masyarkat sebagai  mata pencaharian khusus bagi Gampong ini," katanya.

Bupati Pidie, Abusyik mengatakan, mengingat tanah Kabupaten Pidie saat ini telah banyak yang rusak. Maka, langkah awal yg paling utama yang mesti harus kita tangani adalah menjaga lingkungan manusia. 

"Pola tanam yang terus harus dilakukan adalah sebagai upaya untuk mencegah dari segala aspek yang dapat merusak sehingga nantinya akan sangat berpengaruh kepada pola makan demi untuk melanjutkan keselamatan bersama," ujarnya.

Bupati menghimbau, masyarakat dapat budayakan pola untuk penyelamatan lingkungan Gampong Neuheun dengan menanam mangrove.
KOMENTAR