Pemerintah Aceh Peringati HKN Ke - 54 Tahun

author photoPutri Ulan Dari
14 Nov 2018 - 20:28 WIB

ATJEH NET, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh memperingati upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 54 Tahun dengan mengangkat tema "Aku Cinta Sehat" yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin (12/11/2018) pagi.

Inspektur Upacara yang dipimpin oleh Plt Guberbur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam sambutan tertulisnya Menteri Kesehatan, Prof Dr dr Nila Farid Moeloek Sp M (K) menyatakan, peringatan ini adalah sebagai momentum dengan memprioritaskan promotive - preventif dan menekan perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat berprilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)  telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional dalam Inpres No.1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif juga menyampaikan, puskesmas dan seluruh tenaga kesahatan harus terus mengambil peran secara aktif dalam mencerdaskan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat.

Namun, penyakit menular sebagai salah satunya permasalahan kesehatan yang menjadi perhatian kita agar tepat penanganan yang melibatkan peran masyarakat dan lintas sektor terkait. 
KOMENTAR