Dinas Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral Laksanakan Pelatihan Pembinaan UKM

GAYO LUES --- Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Dinas perindustrian Energi dan sumber Daya mineral Gayolues  adalah Kegiatan Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Se Gayolues.

Kegiatan Pembinaan UKM kali ini diselenggarakan pada tanggal 1 oktober s/d 5 oktober 2018 yang bertempat di Aula Nusa indah diikuti oleh 30 pelaku UKM khususnya pembinaan usaha di bidang Oprator, mesin Bordir, pelatihan pembuatan Anyaman Pandan, dan pelatihan Batik kerawang.

Peserta pembinaan pelatihan dibuka langsung oleh Setda Gayolues H Thalib Sos MAP di aula Nusa indah, Senin (1/10 2018).

Kepala Dinas Perindusterian Energi Sumber Daya Mineral kabupaten Gayolues Ir Rasydin porang mengatakan Maksud dan Tujuan dari Pembinaan dan pengembangan ini adalah salah satu tugas dari dinas perindustrian  sumberdaya dan mineral pembinaan pengembangan industri di Gayo Lues dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah  khususnya kepada pelaku UKM agar dapat tingkat kesejahteraan hidupnya dan sebagai sarana berbagi pengetahuan tentang dunia UKM serta diharapkan akan muncul inovasi –inovasi baru dalam usahanya.

Dalam Kegiatan Pembinaan UKM ini materi yang diangkat adalah Pembinaan Industri dan Menegah Dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri tahun 2018. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru