Sekda Lepas Peserta Karnaval 1 Muharram 1440 H

PIDIE JAYA --- Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah Pemerintah melaksanakan serangkaian acara diantaranya Karnaval, Rebana, Ceramah Agama untuk menyemarakkan tahun baru Islam.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat pelepasan peserta Karnaval di halaman Masjid Agung Pante Geulima, Meureudu, Pidie Jaya, Selasa (11/09/2018).

Abdurrahman Puteh, MSe Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya mengatakan, kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam perlu ditingkatkan lagi supaya syiar Islam di bumi Aceh ini semakin semarak.

"Untuk tahun depan kita upayakan yang ikut pawai Taruf tidak hanya tingkat PAUD, TK, SD dan MIN tapi juga tingkat SLTP," ujar Sekda.

"Dengan memperingati tahun baru Islam, mari kita rubah pola pikir dari negatif ke positif, dari kebiasaan buruk kita rubah untuk arah yang lebih baik," kata Pak Raman sapaan untuk Sekda.

Karnaval tahun baru Islam 1440H diikuti 110 sekolah terdiri  60 dari tingkatan TK/RA, 50 dari SD/MI dengan rute Masjid Agung ke Miduen Kantor Bupati lama Meureudu. (kh)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru