BEM FH Unimal Memberikan Bantuan Kemanusiaan untuk Dayah yang Terbakar

LHOKSEUMAWE --- BEM FH Unimal memberikan bantuan untuk pesantren ummul ayman di pidie jaya yang terbakar pada bulan agustus kemarin. Kebakaran dayah terjadi pada tanggal 31 agustus 2018 pukul 13.00, ketika umat islam sedang melaksanakan sholat jumat.

Akibat dari kebakaran, Dayah mengalami kerugian lebih kurang 500juta, 17 kamar (bilik) ludes dilalap si jago merah dan saat ini para santri tinggal di tenda darurat, ujar Ketum BEM FH Unimal Abi Afjar, Rabu 12 September 2018.

Inisiasi untuk melakukan penggalangan dana agar sedikit terbantu musibah yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita telah disiapkan dengan matang dari beberapa hari yang lalu, Sehingga terealisasi aksi galang dana tersebut selama 3 hari yang terkumpul uang sebanyak 10 juta.

"Uang tersebut dibagi menjadi 2 dan diberikan kepada pesantren ummul ayman pidie jaya dan juga untuk pesantren di simpang len yang juga dilalap si jago merah beberapa bulan yang lalu," ujar Sekjend BEM FH Unimal Fati shilmi.

Abi afjar juga menambahkan, jika bukan kita yang membantu mereka, siapa lagi? Berharap kepada pemerintah mungkin adalah suatu keniscayaan, pemerintah aceh khususnya mungkin akan lebih peduli dan mau memplotkan anggaran untuk acara kongres KNPI yang sampai menelan anggaran sebanyak 9.8 milyar
Semoga manusia lain juga ikut tersentuh hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan 

Kami dari BEM FH Unimal akan selalu konsisten berdiri paling depan untuk menyuarakan suara rakyat kedepannya, tutup ketum bem fh unimal abi afjar. (Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru