Pemkab Pijay Diminta Prioritaskan Putra Daerah pada Penerimaan CPNS 2018

PIDIE JAYA --- Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya diminta untuk memprioritaskan putra-putri daerah kabupaten setempat dalam perekrutan penerimaan CPNS (Calon Pegawai  Negeri Sipil) tahun 2018.

Demikian dikatakan Ketua SPMA (Sekolah Pemimpin Muda Aceh), Pidie Jaya, Muliadi, dalam rilisnya, Selasa (11/9), setelah sebelumnya membaca berita "Pemkab Pijay Terima 241 CPNS" pada edisi Senin, (10/9) kemarin.

Dikatakan Muliadi, pihaknya menyakini jika SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di kabupaten setempat mampu untuk membangun Pidie Jaya lebih maju, dengan memanfaatkan atau memprioritaskan SDM di kabupaten setempat dalam perekrutan CPNS 2018.

"Kami berharap Pemkab Pidie Jaya untuk memprioritaskan putra/putri terbaik Pidie Jaya dalam perekrutan CPNS 2018, jangan sampai "Buya krung tudoeng doeng, buya tameng meuraseuki (Buaya sungai di tempat hanya melihat-lihat, Buaya di kawasan lain yang  masuk ketiban rezeki..,red)", ungkap Muliadi sembari mengilustrasikan kekhawatirannya.

Lebih lanjut Muliadi juga mengatakan, "Jika generasi muda yang ada di kabupaten setempat tidak diprioritaskan, maka ini akan menjadi bumerang bagi pemkab Pidie Jaya, karena akan menambahkan angka pengangguran dan serta pengangguran intelektual lebih bahaya dari pengangguran biasa atau tamatan SMA." (rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru