KKN PM Kelompok 15 Gelar Sopir di SDN 9 Syamtalira Aron

LHOKSEUMAWE --- Menjadi mahasiswa bukanlah perkara mudah, seorang mahasiswa dituntut tidak hanya mampu di bidang akademik namun juga harus menguasai ilmu sosial yang nantinya bisa diterapkan di lingkungan masyarakat.

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan salah satu wadah yang disediakan oleh universitas untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di kampus pada lingkungan masyarakat. 

KKN PM kelompok 15 yang bertugas di desa Tanjong Krueng Pase Kec. Syamtalira Aron, Aceh Utara, pada Sabtu (22/09/2018) mengadakan SOPIR (Sosialisasi Inspirasi) di SD N 9 Syamtalira Aron. Sosialisasi ini dimulai dengan materi cita-cita yang disampaikan oleh Julian Sabri. 

Antusiasme siswa sangat luar biasa dalam mendengarkan materi tersebut karena mereka percaya bahwa keterbelakangan tidak menghalagi kreativitas mereka. Materi lalu dilanjutkan dengan Pentingnya pendidikan, menimbulkan keinginan menabung siswa serta menjaga kebersihan dan kesehatan siswa. Materi ini sampaikan oleh setiap anggota dari kelompok 15.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan senam sehat yang dikemas secara menarik karena dilakukan sambil bermain. Kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu oleh kelompok 15 KKN PM Unimal dan menjadi salah satu program yang mendukung pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. (Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru