Satgas Anti Narkoba Gampong Geudong Alue Gelar Bimtek dan Raker

BIREUEN --- Dalam rangka penguatan fungsi P4GN, Satuan Tugas Anti Narkoba Gampong Geudong Alue, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan Bimbingan Teknis dan Rapat Kerja Penyusunan Program dan Kegiatan TA 2018. 

Kegiatan ini bertajuk  Mewujudkan Gampong terbebas dari Norkoba, minggu (15/7/2018).

Kegiatan yang digelar di Gampong Geudong Alue Yang Berkarakter Tanpa Narkoba" juga menggandengkan pihak BNNK Bireuen sebagai narasumber dan fasilitator kegiatan tersebut.

Turut hadir pada acara untuk memberikan motivasi dan arahan, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Bireuen, Wardiah A.Amd. Keb. didampingi tim Penyuluh Narkoba serta perwakilan perangkat Gampong Geudong Alue. 

Sebelum menggelar Bimtek dan Rapat Kerja tersebut, seluruh anggota Satgas menjalani Test Urine sebagaimana bentuk komitmen terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Ketua Satgas Gampong Geudong Alue, Faizin, Amd. Pada acara itu menyampaikan kegiatan Bimtek sekaligus Raker ini merupakan perwujudan komitmen Kami melaksanakan pencegahan Narkoba di Gampong. 

Disamping itu walau jumlah Kami hanya 9 orang anggota, Kami ingin melakukan kegiatan nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Gampong, Oleh karenanya dibantu oleh Fasilitator dari BNNK Bireuen Kami telah merencanakan beberapa agenda kegiatan yang sifatnya langsung menyentuh ke masyarakat Gampong, jelasnya. 

Dan Kami juga sudah dapat persetujuan dari para perangkat Gampong untuk melaksanakan test urine, oleh karena itu tadi sebelum kegiatan seluruh anggota melaksanakan test urine yang dibantu oleh petugas dari BNNK Kabupaten Bireuen, terangnya.

Selanjutnya Kasi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd. Keb. Dalam arahannya rangkaian kegiatan yang diinisiasi secara mandiri oleh pihak Desa ini. 

Kami sangat mengapresiasikan rangkaian kegiatan tersebut, mulai dari test urine sampai kegiatan Bimtek dan Raker ini semua disupport secara optimal dengan anggaran Gampong, hasil test urine tadi pun negatif untuk semua anggota Satgas. 

Jelas ini merupakan bentuk kemandirian dan Komitmen Gampong dalam rangka melaksanakan P4GN, sambungnya. 

Kami berharap langkah-langkah yang diambil oleh Perangkat dan Satgas Gampong Geudong Alue ini juga harus diikuti oleh Gampong lain yang ada di Kabupaten Bireuen, tentunya Kami dari BNN akan selalu siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Bireuen yang sehat dan cerdas tanpa penyalahguanaan Narkoba, tegasnya. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru