Kolam Air Deras Terbengkalai

Blangkejeren – Hingga saat ini, kondisi kolam air deras yang berada di Desa penggalangan kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayolues kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan salah satu rumah jaga kolam tidak terawat.

Kepala Dinas Pangan dan perikanan gayo lues melalui kabid perikanan Abdul Gani SPI mengatakan jika saat ini kolam deras yang berlokasi di kampung penggalangan tidak bisa lagi difungsikan karena debit airnya tidak mencukupi untuk kolam deras.

"Selama ini yang menangani untuk kolam deras provinsi tetapi untuk tahun ini pihak dinas sudah meminta izin ke provinsi, kita yang menangani tapi namanya bukan lagi kolam air deras tetapi kolam air tenang, bahkan kita sudah mengusulkan perawatan untuk tahun 2019," jelas Gani, Selasa 17 Juli 2018.

Sebelumnya tidak pernah kita anggarakan untuk perawatan dan  perbaikan terhadap kolam air deras, rumah jaga hingga pelapis tebing dan saluran air tersebut. 

"Sudah kita masukkan dalam perencanaan. Memang rencana kita akan kita fungsikan lagi agar bisa menghasilkan PAD. Tapi terlebih dahulu akan kita perbaiki dulu seluruhnya termasuk rumah jaganya," jelas kabid. (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru