Walikota Langsa Resmi Menutup Musabaqah Tunas Ramadhan

LANGSA - Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Langsa secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR), yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Jumat malam (1/6/2018).


Ketua panitia, Misnan MA dalam laporannya mengatakan, panitia pelaksana merasa nyaman dalam menyelenggarakan kegiatan di kota jasa ini. "Terasa nyaman dan indah kami berada di Langsa. Sehingga rasanya sekejap saja berlalu dan selalu ingin berada disini. Namun ada tugas yang harus kami jalani di daerah masing- masing," demikian sebutnya.


Dikatakannya, semua cabang Musabaqah telah dilaksanakan sebagaimana mestinya, dan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun.


Misnan juga mengatakan bahwa dari informasi yang diterimanya melalui masing - masing kontingen semua peserta dalam keadaan sehat wal afiat.


Lebih lanjut Misnan menambahkan, kegiatan hari ini di Kota Langsa sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di luar Kota Langsa. Semoga ini menjadi menjadi contoh bagi Kwarcab-Kwarcab lain yang akan menjadi tuan rumah di masa yang akan datang.


Sementara itu, Walikota Langsa Tgk Usmam Abdullah SE dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengsukseskan kegiatan tunas Ramadhan. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Cut Bang, Cut Kak dan semua yang ikut untuk mensukseskan acara ini, saya juga mohon maaf jika ada kesalahan, sebagai manusia pasti ada kekuruangan," imbuhnya.


Kepada peserta, Walikota berpesan agar peserta yang belum meraih prestasi masih ada peluang di masa yang akan datang. "Untuk adik-adik kami yang telah mengikuti tunas ramadhan ini,  yang belum mendapatkan prestasi masih ada peluang kedepan," pungkasnya.


Kepada para pemenang, ujarnya, agar tidak berbangga diri, namun terus dapat meningkatkan prestasi tersebut.


Pria yang akrab disapa Toke Seu'um ini juga mengapresiasi kegiatan tunas ramadhan, selain sebagai memperkuat tali silaturahmi juga untuk menjaring bibit di bidang qur'ani.


Juara umum kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan jatuh kepada kontingen dari Kwarcab Aceh Utara dengan nilai 25.


Di akhir acara Kwarda Aceh juga memberikan bonus umrah untuk para pemenang Tilawatil Quran dan Khatil Quran.


Adapun yang memperoleh bonus umrah adalah T Syifa Albi dari Kwarcab Banda Aceh, Maghfirah Kwarcab Aceh Besar, Alfikar Kwarcab Aceh Utara dan Syarifah Ulsalsabila dari Kwarcab Aceh Barat Daya. [SA]

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru