Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh Santuni Anak Yatim dan Bagi Kain Sarung

ACEH UTARA - Dalam rangka memperluaskan jaringan koordinasi lapisan masyarakat pedesaan, Rombongan Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh buka puasa bersama dan melaksanakan kegiatan penyerahkan bantuan kain sarung untuk warga miskin serta menyantuni anak yatim dan Fakir miskin Desa Meunye VI Kecamatan Baktiya Aceh Utara, Sabtu 2 Juni 2018.

Dalam sambutannya di hadapan warga desa sebelum buka puasa Ketua Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh Gumarni  mengatakan, kokohnya persatuan desa karena dapat melahirkan kekompakan antara sesama warga baik kepala desa maupun perankat desa serta masyarakat desa umumnya. 

Lanjutnya, menjelang pemilukada 2019 masyarakat perlu kehati-hatian dengan Isu atau pengaruh orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta tidak jelas asal usul orangnya ataupun beritanya. 

Jika ingin mengenal seseorang pelajari dulu siapa dia, siapa abangnya, ayahnya, ibunya,  bahkan siapa neneknya di desa mana dia tinggal, Kecamatan, bahkan Kabupaten mana. Sehingga rakyat tidak terjerumus ke gelombang yang sama saat pilkada nanti 2019.

Pilkada tahun depan, jika ada pendukung Caleg atau pendukung Presiden yang membagi-bagikan uang pada warga ambil saja, Jika dalam pembicaraan menjelek-jelekkan kelompok lain dengar saja tapi jangan percaya karena sebelum jadi mereka telah menciptakan permusuhan antara sesama pendukung, ujarnya.

Bagaimana jika nanti terpilih. Pilihlah pendukung atau pemimpin-pemimpin yang tidak menjelekkan orang lain tapi mereka dan kelompoknya cuma mempromosikan programnya pada masyarakat jika terpilih. Itulah menurut saya yang perlu dipilih oleh masyarakat saat pemilukada 2019 nanti, lanjutnya.

Tambahnya, Menurut saya kedepan menjaga Bangsa dan Negara se-isinya, Perlu melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas dan berjiwa besar serta mendengar masukan orang lain termasuk Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Budaya agar tercapai kesejahteraan masyarakat dan Keutuhan Bangsa dan Negara. 

"Mari kita jaga Sikap yang santun berdampak dari gaya keseharian Bapak Presiden Jokowi perlu menjadi contoh dan teladan bagi kita masyarakat. Seperti begitu banyak diterpa isu tapi beliau sibuk kerja, kerja, kerja untuk kepentingan rakyat dan Negara," terang Gumarni. 

Sebelumnya Ketua Panitia penyelenggara acara, Zulkhairi, S. IP menyampaikan laporan kegiatan santunan untuk Anak yatim dan fakir miskin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh, dan juga pembagian kain sarung kepada Masyarakat miskin di desa Menye IV dalam kemukiman matang linye kecamatan Baktiya Aceh Utara. 

Anak yatim dan pakir miskin yang menerima santunan diataranya desa geulumpang bungkok, geulumpang payong, arongan lise, keude menye IV, cot manyang, matang manyam, matang linya, alue ie tarek, matang reudeup, monsukon, terang Zulkhairi Panitia kegiatan. 

Kepala Desa Meunye IV,  M. Yahya Menyampaikan dalam sambutan pada acara tersebut. Kami atas nama tokoh masyarakat desa meunye IV sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada Ketua Tim 1 Relawan Jokowi Wilayah Aceh, Gumarni. beserta Rombongannya, yang sudah menyantuni Anak Yatim dan fakir Miskin dan memberikan kain sarung kepada masyarakat kami di desa meunye IV dalam kemukiman matang linye. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru