Mahasiswa Aceh Ikuti Pelatihan Anti Radikalisme

Banda Aceh - Ikatan Mahasiswa Anti Radikalisme Aceh (IMAR) melaksanakan kegiatan Pelatihan Anti Radikalisme dengan tema "Peningkatan Kemampuan Mahasiswa Terhadap Bahaya Paham Radikalisme di Lingkungan Kampus" bertempat di Aula Grand Aceh Hotel Syariah, Minggu 27 Mei 2018.

Kegiatan ini diikuti 30 mahasiswa yang dipilih dari berbagai Universitas di Kota Banda Aceh. Muhammad Ikram Irvanda selaku Ketua IMAR  berharap kepada para peserta dan seluruh mahasiswa pada umumnya agar jeli dalam menanggapi isu-isu terkini terkait dengan paham radikal.

"Kita sebagai insan intelektual harus mengambil peran untuk ikut andil membantu pemerintah dalam menangkal paham radikalisme yang saat ini telah masuk ke dunia pendidikan khususnya kampus," harapnya.

Selain itu, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Drs. Mahdi Efendi berterima kasih kepada IMAR yang telah berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menangkal bahaya paham radikalisme, ini merupakan langkah kemajuan awal mahasiswa dalam berpikir cerdas demi terselamat generasi di masa yang akan datang.

Kami mewakili Pemerintah Aceh dan atas nama Badan Kesbangpol Aceh mendukung penuh kegiatan ini, dan kedepan kita akan bekerjasama untuk kegiatan-kegiatan lainnya dalam dunia pendidikan, Imbuhnya.

Acara turut dihadiri  beberapa pemateri yaitu Kautsar, SHI Aktivis/DPRA, Jalaluddin, S.Pd., M.Pd Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Serambi Mekkah, Dr.rer.nat. Ilham Maulana, S.Si Wakil Dekan III FMIPA Unsyiah dan AKBP Nuzzahri dari Intelkam Polda Aceh. (r)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru