Besok, Mualem akan Buka MTR Pramuka Se -Aceh 2018 di Kota Langsa

LANGSA - Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh 1439/2018 direncanakan akan dibuka oleh Ketua Kwarda Aceh H Muzakkir Manaf pada Selasa 29 Mei 2018 di lapangan merdeka Kota Langsa.

Upacara pembukaan event Pramuka yang memperebutkan reward Umrah ke tanah suci dan hanya ada di Aceh itu, dijadwalkan usai shalat tarawih setelah sore harinya dilaksanakan prosesi pawai ta'aruf, buka puasa bersama Mualem dan tarawih bersama masyarakat Langsa.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya upacara pembukaan dilaksanakan malam hari usai Shalat tarawih, buka puasa bersama, dan pawai ta'aruf pada sore hari. Rencana awal dilakukan 28 Mei 2018 namun karena suatu alasan maka diubah menjadi 29 Mei 2018," ujar Waka Bina Wasa Kwarda Aceh Drs H Salman Ishak Msi, Senin (28/5).

Kendati demikian semua mata perlombaan Tunas Ramadhan tetap sebagaimana schedulle awal, yakni mulai 28 mei 2018 karena semua fasilitas arena pun sudah siap digunakan, tambahnya. 

Kegiatan yang berlangsung 28 Mei - 02 Juni 2018 itu, juga dikemas dengan agenda Nuzulul Qur'an bersama warga Langsa pada malam penutupan Tunas Ramadhan 02 Mei 2018.

"Pada malam penutupan, panitia pelaksana juga mengadakan ceramah agama dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an" tutup Salman Ishak. (R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru