Anggaran Tidak Turun TPI Pante Raja Terbengkalai

PIDIE JAYA --- Pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) yang terletak di Kecamatan Pante Raja dibangun beberapa tahun lalu terkesan mubazir tidak difungsikan baik oleh nelayan dan pelaku perikanan.

Terkait tidak beroperasi TPI dan sarana lainnya yang sebagian masyarakat menduga mubazir sehingga seluruh bangunan ditutupi rerumputan juga kerusakan dimana-mana.

Ir. H. Kamaluddin Kepala Dinas Perikanan Pidie Jaya melalui Handphone pada AtjehNet Sabtu 26 Mai 2018 mengatakan, Bangunan itu bukan mubazir apalagi dibiarkan terlantar begitu saja yang menelan biaya Milyaran rupiah.

Itu tidak mungkin tapi masalah masyarakat menilai,menduga itu sah sah saja haknya masyarakat, ujar Kamal.

Untuk bisa difungsikan TPI tersebut harus memperbaiki bangunan yang rusak pasca Gempa, membangun Jetty bila nantinya ada pengerukan Kuala yg dangkal bisa teratasi semua ini butuh dana yang bukan sedikit, katanya.

Kita berupaya semaksimal mungkin supaya Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pante raja berjalan sesuai apa yang kita harapkan supaya ekonomi masyarakat Pante Raja khususnya Pidie Jaya umumnya bisa lancar, tambahnya.

"Maka dari itu kami telah mengusulkan perbaikan melalui dana Rehap Rekon, Informasi yang kami terima dana Rehap rekon Ekonomi produktif dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang," tutup H. Kamaluddin. (KH)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru