Keluarga Besar Sosial Ekonomi Pertanian Gelar Bakti Sosial Kuliah Umum dan Buka Puasa Bersama

Banda Aceh --- Keluarga Besar Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari Program Studi D3 Manajemen Agribisnis, Program Studi S1 Agribisnis, Program Studi Magister Agribisnis, HIMADIPPA (Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Pertanian), HIMASEP (Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian), HIMMAGI (Himpunan Mahasiswa Magister Agribisnis) dan IKASEP (Ikatan Keluarga Alumni Sosial Ekonomi Pertanian)  menggelar beberapa kegiatan pada hari kamis tanggal 24 mei 2018. 

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Bakti Sosial di Taman Edukasi Kampung Jawa serta Kuliah Tamu dengan tema "Membentuk Jiwa Entrepreneur yang Berlandaskan Syariat Islam dan Kearifan Lokal" dan Buka Puasa Bersama di Multipurpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah. 

Turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti M.Si yang merupakan dosen aktif di jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Ketua Program Studi D3 Manajemen Agribisnis Akhmad Baihaqi S.P M.MA, mahasiswa aktif, alumni dan seluruh dosen serta dibuka secara resmi oleh ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian yaitu Dr. Ir. Azhar, M.Sc.

Ketua panitia Bakti Sosial Ahmad Reza, berharap agar seluruh panita bekerja dengan maksimal agar dapat menyelenggarakan kegiatan yang kondusif dan meningkatkan solidaritas mahasiswa jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dengan begitu akan terwujudnya visi yang kita impikan.

"Saya selaku ketua panitia berharap seluruh panita bekerja keras dan ikhlas agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga tercipta solidaritas serta terwujudnya visi yang kita impikan" Ujar Ahmad Reza sebagai ketua panitia Bakti Sosial.

Sedangkan ketua panitia Kuliah Tamu dan Buka Puasa Bersama Aulia Persada, berharap agar peserta yang mengikuti kuliah tamu dapat mengambil pengalaman dari pemateri yakni Almer Havis Shandy S.T yang merupakan Direktur PT. Yakin Pasifik Tuna, yang nantinya menjadi bekal untuk berwirausaha.

"Saya selaku ketua panitia berharap seluruh peserta dapat menjadikan pengalaman dari pemateri sebagai bekal untuk berwirausaha di masa depan" Ujar Aulia Persada sebagai ketua panitia Kuliah Umum dan Buka Puasa Bersama.

Ketua Umum HIMASEP yakni Alfin Siddiq, memberi pandangan bahwa melalui kegiatan ini yang terdiri atas beberapa acara, akan terbentuknya sinergisitas setiap program studi dan himpunan di dalam jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Ia menyatakan l setiap kegiatan ini dilakukan atas dasar pengabdian masyarakat dan untuk meningkatan solidaritas panitia dan seluruh komponen yang berada dalam lingkup Sosial Ekonomi Pertanian.

"Melalui kegiatan ini akan terbentuknya sinergisitas setiap prodi dan himpunan di dalam jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dan kegiatan ini dilakukan atas dasar pengabdian masyarakat dan mempererat silaturrahim panitia, pengurus dan komponen yang berada di dalam jurusan" Ujar Alfin Siddiq sebagai Ketua Umum HIMASEP ini dalam rilisnya dengan media Theatjeh.net Jumat, 25 Mei 2018

Ketua Umum IKA SEP  Azanuddin S.P M.P, memiliki pandangan bahwa kegiatan sosial dan silaturrahmi seperti ini haruslah digalakkan dan ditingkatkan agar saling membantu sesama umat manusia apalagi disaat bulan baik seperti Ramadhan ini.

"InsyaAllah kami dari IKA SEP Sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. Silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama perlu terus ditingkatkan dan digalakkan apalagi pada bulan baik seperti Ramadhan ini. InsyaAllah dengan silaturahmi dan saling memberi bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang mungkin kurang beruntung secara materi dan pekerjaan. Tapi yakinlah bahwa ini adalah proses hidup yang tetap harus dijalani oleh manusia sebagai hamba Allah SWT. Kita berharap Allah SWT tetap meridahai berbagai aktivitas dan niat baik kita. Kepada Himasep kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya dalam memfasilitasi kegiatan ini. Insya Allah kerjasama dgn IKA SEP dan komponen lainnya dapat terus berjalan dengan baik" Ujar Azanuddin S.P M.P selaku Ketua Umum IKA SEP

Sebelum melakukan pembukaan secara resmi, Ketua jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah memberikan masukkan mengenai pentingnya berorganisasi yang mampu mempererat hubungan horizontal dan hubungan vertikal bagi mahasiswa serta menjadikan mahasiswa yang idealis. 

Melalui kegiatan Bakti Sosial, Kuliah Tamu dan Buka Puasa Bersama ini dapat menjadikan hubungan komponen di dalam jurusan akan lebih baik kedepannya. Setiap kegiatan seperti Bakti Sosial atas dasar pengabdian masyarakat haruslah terus berlanjut di setiap periode berikutnya.

"Mahasiswa yang berorganisasi akan menciptakan hubungan yang erat baik secara horizontal maupun vertikal, yakni antara mahasiswa sesama mahasiswa dan antara dosen dengan mahasiswa. Melalui kegiatan yang dilakukan seperti ini akan menjadikan hubungan lebih baik kedepannya. Apalagi Bakti Sosial atas dasar pengabdian masyarakat seperti ini haruslah berlanjut dikarenakan memiliki manfaat yang sangat baik untuk nusa dan bangsa" Ujar Dr. Ir. Azhar M.Sc (Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah).

Setelah diresmikan oleh Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Kegiatan yang diselenggarakan oleh keluarga besar Sosial Ekonomi Pertanian terlaksana dengan baik dan sesuai dengan tata tertib. (R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru