HIMASEP Unsyiah Menggelar LKMM-TD

BANDA ACEH --- Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Universitas Syiah Kuala menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). LKMM-TD pada sabtu (28 april 2018) di Multipurpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah. 

Ketua panitia Muhammad Zulkarnaen, berharap agar seluruh panita bekerja dengan maksimal agar dapat menyelenggarakan kegiatan yang kondusif dan meningkatkan solidaritas mahasiswa jurusan Sosial Ekonomi Pertanian. Dengan begitu akan menjadikan panitia dan peserta LKMM-TD yang berkarakter dan bertanggung jawab.

"Saya selaku ketua panitia berharap seluruh panita bekerja keras dan ikhlas agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga tercipta solidaritas serta terbentuknya peserta yang berjiwa pemimpin" Ujar Muhammad Zulkarnaen sebagai ketua panitia.

Ketua Umum HIMASEP Alfin Siddiq, berharap melalui kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) ini akan menciptakan mahasiswa yang berkarakter pemimpin, jujur, disiplin dan bertanggung jawab. 

Selain itu pada kegiatan LKMM-TD para peserta diberikan materi pelatihan administrasi dalam organisasi yang diharapkan nantinya menjadi softskill bagi pada peserta.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta nantinya akan berkarakter pemimpin, jujur, disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu juga akan menambah softskill mahasiswa dikarenakan terdapat materi yang berguna untuk mahasiswa kedepannya seperti pelatihan administrasi dalam organisasi" ujar Alfin Siddiq dalam rilisnya dengan media Theatjeh.net, Minggu, 29 April 2018

Sebelum melakukan pembukaan secara resmi, Sekretaris jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah memberikan masukkan mengenai pentingnya berorganisasi yang mampu mempererat hubungan horizontal dan hubungan vertikal bagi mahasiswa serta menjadikan mahasiswa yang idealis. 

Melalui kegiatan LKMM-TD yang dilaksanakan HIMASEP, mahasiswa akan terbentuk moral, jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab.

"Mahasiswa yang berorganisasi akan menciptakan hubungan yang erat baik secara horizontal maupun vertikal, yakni antara mahasiswa sesama mahasiswa dan antara dosen dengan mahasiswa. Melalui kegiatan LKMM-TD HIMASEP diharapkan akan terciptanya mahasiswa yang memiliki moral, berkepemimpinan dan tumbuhnya rasa tanggung jawab" ujar Ir. T. Fauzi M.Agr (Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian Unsyiah).

Kegiatan yang diresmikan oleh Sekretaris Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ini memberikan pelatihan kepada para peserta terkait dengan materi organisasi, kepemimpinan, administrasi dan latihan teknik sidang. Setiap materi diisi oleh pemateri yang ahli di dalam bidangnya seperti materi kepemimpinan diisi oleh komunitas The Leader. (Rcj)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru