Dinas Pendidikan Aceh Adakan Seleksi Olimpiade Siswa Nasional Tahun 2018

author photoPutri Ulan Dari
18 Apr 2018 - 19:21 WIB

ATJEH NET, BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh mengadakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018 tingkat SMA dengan mengangkat tema, membangun generasi berkualitas dan berkarakter menuju Aceh Caroeng "Maju Bersama - Hebat Semua" yang berlangsung selama tiga hari di SMA N 4, Banda Aceh, Rabu (18 April 2018).

Asisten I Setda Aceh, Iskandar A Gani saat hadir membuka secara langsung turut menyampaikan, agenda rutin setiap tahun ini melalui kegiatan OSN Tahun 2018, dengan harapan kita bersama agar murid yang ikut seleksi dapat mewakili membawa nama Aceh dapat hal terbaik saat menuju tingkat Nasional dan Internasional.

"Tahun 2017 yang lalu, kita juga sudah mengirim beberapa masukkan suara dari seleksi yang terbaik sehingga bisa berjaya ditingkat Nasional, mudah - mudahan pada tahun kali ini kita dapat kembali mewakili lagi dalam rangka salah satunya termasuk programnya Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi - Nova yaitu, Aceh Caroeng dalam moment agenda terpentingnya Dinas Pendidikan Aceh agar anak yang berprestasi dapat terus mampu wujudkan peningkatan sumber daya manusianya kedepan yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Laisani M Si mengatakan, kita melihat dari rekam jejak OSN selama ini adalah impian agenda untuk tingkat SMA yang sangat luar biasa dalam menghadapi persaingan nasional yang begitu ketat, hingga sebelumnya kita telah dapat mampu mengirim 13 orang dengan grade seperti yang ditetapkan Kementrian Pendidikan.

"Teori dan praktek dalam menghadapi daya saing tingkat nasional juga sangat harus lebih kita berupaya untuk mewujudkan grade agar lebih matang dan siap, semoga saat menghadapi even tersebut dapat mampu menghadapi teori serta pratikum seperti yang sebelumnya sejarah baru Aceh satu anak berprestasi mendapatkan emas yaitu, komputer yang diraih oleh SMA Fatih Billingual School Aceh," katanya.

Laisani juga berharap, tahun 2018 ini kita dapat kembali mengirim lebih dari jumlah total anak sebelumnya, sebagaimana upaya yang telah kita persiapkan dan berbagai masukkan pengalaman sudah dilakukan dalam menghadapi Olimpiade Sains Nasional ini. (Ulan)
KOMENTAR