DEMA UIN Ar-Raniry adakan Seminar Nasional Mahasiswa

Banda Aceh - DEMA UIN Ar-Raniry dibawah Kementerian Hubungan Antar Lembaga mengadakan Seminar Nasional "MAHASISWA. Antara Dunia Kerja, Aktivis, atau Dunia Usaha" di Gedung Aula Pasca Sajrana UIN Ar-Raniry, Senin (23 April 2018).

Saiful Azmi sebagai Ketua Kementerian Hubungan Antar Lembaga UIN Ar-Raniry menyatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 220 Peserta dari berbagai kalangan yang umumnya di dominasi oleh mahasiswa di sekitaran Banda Aceh dan Aceh Besar. 

"Acara tersebut diisi langsung oleh Andi Harianto Sinulingga yang sekarang berkiprah di Dunia Politisi pusat. Beliau merupakan putra asli Aceh Tenggara yang namanya telah melanglang buana di Ibu Kota Negara," kata Saiful Azmi yang juga Alumni Sekolah Pemimpin Muda Aceh UIN. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syamsul Rijal, M.Ag.

Dedi Saputra Ketua DEMA UIN Ar-Raniry dalam sambutannya juga berpesan mahasiswa mulai sekarang harus menentukan kemana arah yang ingin digeluti dimasa yang akan datang selepas menyandang gelar sarjana. 

Apakah politisi, akademisi atau dunia usaha ? Karna seyogyanya kita kuliah untuk gelar sarjana  hanya memakan waktu empat tahun. Lalu sesudah itu barulah dimulai babak baru dalam kehidupan.

Dalam materinya Bapak Andi Harianto Sinulingga juga berpesan untuk memulai dari sekarang apapun yang ingin digeluti. If you can do today don't wait tomorrow. Apapun tujuan kita ke depan segala persiapan tentu harus matang. 

Beliau juga mengajak generasi milenial untuk meningkatkan kreativitas di era globalisasi. Namun tanpa melupakan etika santun dalam segala hal. (R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru