Dekranasda Kota Banda Aceh Beri Binaan Pengrajin Songket Guna Tingkatkan Kualitas

author photoPutri Ulan Dari
24 Apr 2018 - 08:21 WIB

BANDA ACEH --- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menyampaikan, sentra yang sudah lama tidak berjalan dan sempat fakum sebelumnya, akan segera kita aktifkan kembali untuk meningkatkan kualitas pengrajin unggulan guna mewujudkan visi dan misi Walikota Banda Aceh.

"Kita sudah mengunjungi beberapa lokasi pengrajin songket, tas dan lainnya di Gampong Lamgugop, Doy, Lhong Cut, Blang Cut, Sukaramai, Lamjame, Ulee Lheue, Lampaseh Kota dan Lamdingin," ujarnya dalam wawancaranya bersama wartawan media online di Banda Aceh.

Istri Walikota Banda Aceh juga mengatakan, Dekranasda dan PKK Kota Banda Aceh dalam program pembinaan desa kerajinan memberi pelatihan serta pembina kepada tiap - tiap gampong dengan menyerahkan peralatan dan bahan keperluan jahitan.

"Saat ini kita ketahui sudah ada sepuluh pengrajin sehingga pembinaan ini nantinya dapat meningkatkan hasil produk kerajinan yang berkualitas sehingga kedepannya, dapat mampu bersaing di Pasar Nasional bahkan Internasional," harapannya Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh. (Ulan)
KOMENTAR