DSI Aceh Tamiang Gelar Festival Marhaban

Aceh Tamiang --- Dinas Syariat Islam (DSI) gelar Festival Marhaban Kabupaten Aceh Tamiang mengambil tema Melalui Festival Marhaban mari kita bimbing putra putri untuk meningkatkan  syiar Islam dalam kehidupan bermasyarakat  yang dilaksanakan di tribun, Selasa (24/04/2018)

Tengku Naspi, S.Pd Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan, Festival ini dilaksanakan 2 hari penuh mulai hari ini sampai besok.

Acara ini awalnya hendak dilaksanakan di lapangan tribun, namun dikarenakan besok hari ada acara Otonomi Daerah (OTDA) maka kita laksanakan di tribun,  ungkapnya.

Tengku Naspi juga menambahkan, Festival ini terdiri atas 30 grup, terbagi atas 7 grup putra dan 24 grup putri dan kegiatan ini merupakan Aspirasi dari nora idah nita.

Untung pemenang, panitia akan memberi hadiah berupa tropi dan uang tunai sebesar 3.000.000, juara kedua 2.500.00, Juara ketiga 2.000.000, Untuk juara harapan satu  1.500.000,  Juara harapan dua 1.200.000, juara harapan tiga 1.000.000. 

Wakil DPRK Aceh Tamiang nora idah nita menyampaikan acara festival ini adalah salah satu bentuk kerja sama eksekutif dan legislatif, seni ini hampir hilang di telan zaman.

Dengan ini harapan beliau semoga kedepannya kesenian marhaban ini bisa dapat berkembang lagi, dan semoga dengan adanya festival ini kesenian islaman kita dapat ditingkatkan lagi, tutupnya. (Rah)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru