Data Sementara, Korban Luka 17 Meninggal 10

author photoRedaksi
25 Apr 2018 - 10:51 WIB


ACEH TIMUR --- Kebakaran Sumur gas di desa Pasir Putih kecamatan Rantau Pereulak, Aceh Timur meninggalkan penderitaan bagi masyarakat. Nyawa dan harta benda melayang.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 5 Rumah terbakar dengan rincian 3 Habis Terbakar dan 2 unit Rusak Berat dengan identitas Pemilik : Siti Hafisah (75) IRT, Almt. Dsn. Bakti, Zainabah (85) IRT dsn. Bakti, Ridwan Hutabarat (Buyung) (40) wiraswasta, Dsn. Bakti, Mariani (60) IRT, Dsn. Bakti, Gampong Pasi Putih, Muhamad Yanis (45) wiraswasta, Dsn. Bakti

Menurut salah seorang warga di Desa pasi putih, Rabu, 25 April 2018, sekira pukul 20.00 wib telah keluar minyak dari sumur yg di bor secara tradisional di lahan milik Zainabah. Sumur tersebut mengeluarkan minyak dan gas dan disaat bersamaan datang sekelompok warga untuk mengambil minyak yang keluar dengan cara di leles .

Setelah beberapa lama tepatnya pukul 01.30 wib terjadi ledakan yang menimbulkan kebakaran dan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui.

Pagi ini, jenazah yangg telah dievakuasi dari lokasi kejadian sebanyak 10 Jenazah dan masih ada kendala dalam proses evakuasi dikarenakan api belum berhasil dipadamkan.

Jenazah korban terbakar dibawah ke puskemas Ranto peureulak dan korban luka saat ini telah  dirujuk ke RS. Zubir Mahmud, RS Grahan Bundan (Idi Rayeuk) dan RS Sultan Alaidinsyah (Peureulak).

Korban luka diperkirakan sedikitnya mencapai 17 Orang.

Sedangkan jenazah yang telah berhasil di identifikasi 6 jenazah, yaitu:
1. Nazarullah, 30 thun, wiraswasta, Dsn Bakti Pasi Puteh. 
2. Afrizal alias Doyok, 35 thn, wiraswasta, Ds Punti Payong.
3.Era Bin M. Sidik, 32 Thn, IRT, Ds Pasi Puteh.
4. Siti Hafsah, 70 Thn, IRT, Ds Pasi Puteh.
5. Mak Wen, 55 Thn, IRT, Ds Bhom Lama.
6. Kak Nini Bin Abdul Wahab, 32 Thn, IRT, Ds Bhom Lama. (R)
KOMENTAR