Darwati : Penampilan Event Atjeh Wedding Expo 2018 Menarik Perhatian Khas Adat Istiadat Aceh Terbaik

ATJEH NET, BANDA ACEH - Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh, Darwati A Gani mengatakan, Aceh memiliki khazanah seni dan budaya yang beragam, tidak terlepas dari adat istiadat khas Aceh yang tercemin dalam keseharian kalangan masyarakat luas.

"Adat yang bersendikan syariat islam melalui tradisi kita tentu melupakan, kekayaan budaya yang harus kita jaga dan pelihara agar kedepannya tetap lestari seterusnya," katanya Darwati saat hadir membuka kegiatan  Atjeh Wadding Expo 2018, bertempat di Hermes Palace Hotel Bintang Lima, Banda Aceh, Kamis (19 April 2018).

Istri Gubernur Aceh, Darwati juga menyampaikan, perkawinan khas Aceh adalah salah satu bentuk tradisi budaya yang menampilkan beberapa pilihan busana serta dekorasi yang terbaik sebagai even pariwisata terus semakin baik terjaga agar kedepan bisa mewakili semua daerah yang ada di Provinsi Aceh.

"Kita sangat mendukung dan beri apresiasi atas terselenggaranya Atjeh Wedding Expo 2018 ini, agar dapat semakin adanya peningkatan dalam melestarikan budaya Aceh dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh," ungkapnya.

Sementara itu, General Manajer (GM) Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Syafrial Munas mengatakan, Atjeh Wedding Expo 2018 ini memiliki keunikkan yang berbeda dari sebelumnya, terlihat saat yang sudah mendaftar sebanyak 19 peminat.

Kita juga sudah mulai menunjukkan beberapa motif rancangan busana hingga dekorasi pelaminan khasnya adat Aceh yang terbaik pula bagi calon penganti, tambahnya.

"Promosi ini sebagai acuan keunikkan tersendiri dalam mempertahankan budaya kita, tidak terlepas juga kita harapkan segala dukungannya Ketua Tim PKK dan Dekranasda Provinsi Aceh, Darwati A Gani maupun Ketua Tim PKK Kota Banda Aceh, Nurmiaty AR bersama seluruh pihak terkait dengan berbagai upaya kita lakukan untuk masyarakat agar tradisi perkawinan khasnya Aceh terus bertahan dan lestari," harapannya Syafrial. (Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru