Nazar, Pembalap Cilik Asal Pidie Siap Exis di Jurda Nasional

author photoRedaksi
10 Mei 2017 - 17:49 WIB

PIDIE --- Seorang Bocah cilik bernama Muhammad Nazar yang akrab dengan sapaan Nazar, si pembalap cilik asal Pidie yang baru berusia genap 12 tahun itu telah mengharumkan nama  kabupaten Pidie dalam event balap road race. Meski usianya masih sangat muda, pembalap cilik ini sudah menuai banyak prestasi.

Muhammad Nazar merupakan sosok Racer cilik asal  desa  Gampong Baro kecamatan Pidie. Ia yang kini menjadi kebanggaan kabupaten Pidie selalu berhasil meraih juara dalam setiap event kejuaraan.

Nyatanya, belum lama ini Nazar berhasil meraih juara Harapan 5 tingkat kanak2 usia 12 tahun pada  kelas Mp5 dan Mp6, 1 kelas 250cc Open Sporting pada acara  event KBPP POLRI ROAD RACE 2016 di Stabat Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, pada Aceh Jaya event Seri ke III, klas Formula dan Mp6, tgl 13 - 14 Oktober 2016 dan Event balapan di Lapangan Lanud Blang Bintang Banda Aceh Jurda Pertama 25-26 Maret 2017.
 
Tak hanya itu, pada tahun 2016 M.Nazar tetap setia dengan nomor start kebanggannya A29. Walaupun ia tidak berhasil di garis finish sebagai yang pertama, namun Nazar mampu mendapat Kejuaraan Daerah Balap Motor Seri II Honda IMI Aceh Thn 2016 di Kabupaten Pidie Jaya pada 8-9 Oktober 2016 lalu, dan ia dinobatkan sebagai Pembalap Termuda se- provinsi Aceh.

Meski belum bisa meraih juara pertama, putra dari Idrus, S.Ag ini mengaku cukup senang dan bangga atas prestasi putra nya itu, juga berharap agar masyarakat kabupaten Pidie mendoakannya supaya Nazar bisa tampil semaksimal mungkin dan bisa mencapai garis finish sebagai juara pertama, harap Idrus.

"Saya akan terus berlatih untuk bisa menjadi pembalap besar dan bisa mengharumkan nama kabupaten Pidie khususnya dan Aceh umumnya. Dukungan dan support dari masyarakat Aceh akan terus memacu adrenalin saya di arena dan bisa mengharumkan nama daerah, kami ingin buktikan bahwasanya orang Aceh juga bisa bersaing tingkat nasional dan bila perlu tingkat Internasional " kata nazar melalui pesan WA yang diterima Atjeh NET, Rabu 10 Mei 2017. (Nz) 

KOMENTAR