Tingkatkan Patroli, Kapolsek Dewantara Imbau Warga Waspada dan Proaktif Cegah Guantibmas



LHOKSEUMAWE - Personil Polsek Dewantara melaksanakan giat patroli dengan tujuan utama mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polsek Dewantara, Selasa (16/4/2024) malam.

Patroli tersebut difokuskan pada tempat-tempat yang rawan terjadi Guantibmas, seperti Gampong Keudee Kr Geukueh dan Gp Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara.

Selain itu, Kapolsek Dewantara juga menghinbau  kepada Warga agar waspada dan proaktif cegah guantibmas dengan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau menonjol kepada pihak kepolisian.

Kapolres Lhokseumawe AKBO Henki Ismanto, S.I.K melalui Plh Kapolsek Dewantara IPTU Faisal, SH mengatakan, dalam melaksanakan patroli, personil Polsek Dewantara melakukan tindakan preventif guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga masyarakat. 

Lanjutnya, mereka juga aktif berinteraksi dengan warga setempat untuk membangun hubungan yang humanis dan memperkuat kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Selama patroli berlangsung, sebut Kapolsek, personil Polsek Dewantara memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau menonjol kepada pihak kepolisian.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan potensi kerawanan keamanan, ungkpanya.

Hasil dari giat patroli ini adalah terciptanya rasa aman dan tenteram bagi masyarakat Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Dengan adanya kehadiran dan keterlibatan aktif polisi, diharapkan dapat menekan potensi terjadinya Guantibmas serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama, pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru