Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini, Personil Polsek Meurah Mulia Mengajar Ngaji



ACEH UTARA - Tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, seorang Bhabinkamtibmas Polsek Meurah mulia, Polres Lhokseumawe aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak di wilayah tugasnya. Tak hanya melafalkan al-quran, Aipda Hamjaya juga mengajarkan cara penulisannya.

Sebagai seorang Babinkamtibmas, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya,menjadi tanggungjawab utama yang harus dikerjakan.  

Disetiap aktifitasnya, Aipda Hamjaya, berbaur bersama masyarakat. Tak jarang Aipda Hamjaya menjadi penengah dan menyelesaikan persoalan yang muncul dengan jalan damai.

Pada pengalaman dirinya bertugas sebagai Babinkamtibmas, dirinya sadar bahwa usaha menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat perlu adanya pembentukan akhlak dan pemahaman agama yang benar sejak dini.

Bermodalkan kelebihannya dalam menguasai baca tulis Al-Quran, Aipda Hamjaya kemudian memberi waktu mengajar baca tulis Al-Quran kepada anak-anak.

Mengajar baca tulis dan melafalkan Al-Quran, dilakukannya rutin tanpa imbalan, Aipda Hamjaya berkeyakinan, kelak apa yang dilakukannya menghasilkan generasi penerus bangsa yang berakhlak dan bertata krama baik, yang akan berpengaruh positif terhadap terciptanya kondisi keamanan yang kondusif.

Mendapat seorang guru berseragam polisi, menjadi sesuai yang baru bagi siswa,  salah satu siswa mengaku, sangat memahami cara Aipda Hamjaya memberikan materi, sehingga siswa begitu cepat melafalkan Al-Quran dan menulis.

" Saya hanya berharap apa yang diajarkan kepada anak-anak di wilayah tugas dan dilingkungan tempat tinggal saya ini, dapat membentuk generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, serta dapat meminimalisir angka buta huruf Al-Quran bagi generasi muda.
" pungkas Aipda Hamzaya kepada awak media, senin (18/3/2024).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru