Pj Walikota Lhokseumawe Mendapat Apresiasi dari Kemendagri atas Kinerja Pengendalian Inflasi

LHOKSEUMAWE - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, S.P., M.M, menghadiri undangan dari Kementerian Dalam Negeri untuk evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Penjabat Kepala Daerah. 

Acara tersebut berlangsung di Gedung Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) Lt. 8, Jakarta Pusat, pada Kamis, (28/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota A. Hanan mendapat apresiasi dari Kemendagri atas capaian kinerjanya, terutama dalam upaya Pengendalian Inflasi di Triwulan 1 masa kerjanya sebagai Pj Wali Kota Lhokseumawe.

Dalam paparannya, A. Hanan menyampaikan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam upaya mengendalikan inflasi.

Apresiasi tersebut disertai catatan agar Pemko Lhokseumawe mempertahankan pencapaian tersebut dan meningkatkan upaya konkret dalam pengendalian inflasi ke depannya.

A. Hanan juga menyatakan komitmennya untuk menyempurnakan laporan kinerja pada triwulan II sebagai respons terhadap masukan dari evaluasi tersebut.

"Terima kasih atas apresiasi dari para evaluator, dan semua masukan catatan yang telah disampaikan akan kami perbaiki dan sempurnakan pada laporan kinerja triwulan II yang akan datang," ungkap A. Hanan.

Selain itu, A. Hanan juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat dan tim yang terlibat dalam menyusun laporan pertanggungjawaban Pj Wali Kota Triwulan I. Dia mengakui bahwa masih ada catatan yang perlu didiskusikan untuk triwulan II, dan mengajak semua pihak untuk membangun kebersamaan demi masa depan yang lebih baik.

Dalam upaya pengendalian inflasi, Pemko Lhokseumawe telah melakukan berbagai langkah, antara lain peluncuran Pasar Tani Raya, Gerakan Tanam Bawang Merah, Gerakan Tanam Cabai, Gelar Pasar Murah, Operasi Pasar Jelang Ramadhan, penyediaan stok beras Bulog untuk Ramadhan, pelaksanaan Ahad Festival, serta pembukaan Pasar Kuliner dan Kanji Rumbi.

A. Hanan dalam kesempatan tersebut didampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain Asisten 1 M. Maxalmina, S.Hi, MH, Kepala Bappeda Lhokseumawe Reza Mahnur, S.STP, M. Kesos, Plt. Kepala BPKAD M. Ridwan, Plh. Inspektur Lhokseumawe Nurlaila, SE, Kadisperindagkop Mohammad Rizal, S.Sos, M.S.I, Kadis Kesehatan Safwaliza, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Lhokseumawe Teguh Heriyanto, S.STP, MSP.

Komitmen dan kerja keras seluruh pihak terlihat menjadi kunci dalam pencapaian yang telah diraih, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. [Adv]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru