Kapolsek Banda Sakti Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepsek dan Orangtua Terkait Kenakalan Remaja



LHOKSEUMAWE - Kapolsek Banda Sakti, Ipda Arizal menggelar rapat koordinasi bersama para kepala sekolah (Kepsek) dan orangtua remaja terkait penanganan kenakalan remaja, kegiatan tersebut berlangsung di Mapolsek Banda Sakti, Rabu (31/1/2024).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Banda Sakti, Ipda Arizal mengatakan, rapat ini membahas tentang aksi tawuran yang dilakukan antar remaja di depan pasar buah, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Selasa (30/1/2024) malam. 

Dalam rapat yang juga dihadiri unsur Muspika, kapolsek menjelaskan, permasalahan tawuran antar remaja yang selama ini terjadi sudah sangat meresahkan. Sehingga terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Tawuran antar kelompok remaja dipicu permasalahan dendam antar kelompok, bahkan sebagian remaja yang diamankan sudah pernah menjalani hukuman dalam perkara tindak pidana penganiayaan dan sudah adanya putusan. Selain itu, sudah berulang kali diamankan di Polsek Banda Sakti terkait tawuran," ujarnya.

Lanjut kapolsek, hal - hal yang terjadi selama ini karena kurangnya perhatian dari orangtua remaja. Karenanya, diperlukan sanksi sosial dari pihak gampong bagi remaja yang terlibat dalam permasalahan tersebut dengan dengan memberikan pembinaan secara keagamaan. Sehingga, diharapkan adanya perubahan. 

"Kejadian ini merupakan tanggung jawab kita bersama, maka mari sama - sama kita cari solusi dan tindak lanjut untuk mencegah hal serupa tidak terulang lagi," pungkas kapolsek.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru