Dukungan Prabowo-Gibran Semakin Tinggi, Pandawa 5 Aceh Ajak Tim Terus Bergerak.

SINGKIL- Menjadi tersohor ke seluruh dunia, bukan hanya  karena alamnya yang kaya seperti kayu, damar, rotan, kemenyan, kapur barus dan hasil laut yang melimpah. Wilayah Aceh Singkil pernah melahirkan dua ulama kharismatik, Syekh Abdurrauf dan Syekh Hamzah Fanshuri sebagai pemantik khasanah budaya dan sejarah yang mengagumkan di Nusantara.

Banyak pahlawan besar berasal dari Singkil yang peran mereka tak bisa dinafikan meskipun cenderung diabaikan dalam tonggak sejarah Aceh. Ada Siti Ambiyah, Sultan Daulat, Datuk Murad, Datuk Ijo atau Mat Ijo."Kerajaan-kerajaan Tua di Singkil (16 Mai 1989). Banyak terdapat kerajaan dan makam para ulama yang punya hubungan benang merah dengan kerajaan-kerajaan yang ada di Aceh," kata sejarahwan Indonesia, Tengku Lukman Sinar di sebuah media pada tanggal 2 Oktober 2013 berjudul :
Singkil Dalam Pernik Sejarah Aceh.

Berkaitan dengan sejarah tersebut Pandawa 5 Aceh membentuk Sruktur kepengurusan Pandawa 5 di Kabupaten. Aceh Singkil.
 
Kepengurusan tersebut dapat mengangkat sejarah singkil lebih tajam dan mudah di kenang oleh masyarakat umum bukan saja untuk Aceh tapi perlu di kenang pada level Nasional.
Tesk Foto: Tim Pandawa 5 Aceh Singkil bersama Ketua Pandawa 5 Aceh Gumarni, S.H,.M.Si

Hal tersebut di sampaikan Ketua Pandawa 5 Aceh saat silaturrahmi pengurus Pandawa 5 Aceh Singkil Senin 30 Januari 2024 di pusat perbelanjaan masyarakat Jln. Teuku Raja Angkasa Desa Rimo Kecamatan. Gunung Meriah (Kota Rimo).

Kehadiran Gumarni,S.H.,M.Si ketua Pandawa 5 Aceh di dampingi koordinator 2 dan di sambut oleh ketua Pandawa 5 Kabupaten. Aceh Singkil Syafrial, S. (Pak Ye) beserta beberapa pengurus lainya.(Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru