Peduli Palestina Mahasiswa KKN Unimal Bersama Pemuda Bungkaih Galang Donasi

ACEH UTARA- Peduli Palestina Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) K15 Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama pemuda Gampong Keude Bungkaih, kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, menggalang donasi. Senin (13/11/2023). 

Penggalangan donasi untuk Rakyat Palestina, merupakan wujud solidaritas dan kepedulian terhadap sesama saudara muslim di Palestina yang sedang mengalami konflik dan kesulitan, akibat di bom Bardir oleh Israel terhadap Palestina, sehingga Masyarakat dan Anak anak di Palestina menjadi korban.
Acara Penggalangan donasi dilakukan di jalan masuk Desa Keude Bungkaih, dan di setiap rumah-rumah warga, kegiatan ini disambut baik oleh Masyarakat setempat, antusias Masyarakat dalam berpartisipasi memberikan donasi begitu tinggi terhadap rakyat Palestina

Dikatakan oleh Salah satu Anggota Kelompok KKN K15 Unimal. Rahmatun, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa terhadap kemanusiaan," Kami sadar bahwa sebagai mahasiswa dapat memiliki tanggung jawab moral kepada Saudara kita di Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita, ungkapnya.
"Lanjut.Rahmatun penggalangan donasi ini bukan hanya untuk membantu saudara kita di Palestina, tetapi untuk dapat meningkatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antara mahasiswa KKN dan masyarakat desa Keude Bungkaih. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi awal yang baik untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat," Harap Rahmatun.

Selain itu, Ketua Pemuda Gampong Keude Bungkaih. Haris Munandar, menyampaikan Apresiasi kepada Mahasiswa KKN K15 Unimal, yang telah mengambil bagian atas kepedulian terhadap Rakyat Palestina, " tentunya Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini, terus menggalang donasi, nantinya donasi yang terkumpul dapat kita membantu ke Palestina, dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina, Ucap Haris Munandar.
Penggalangan donasi berlangsung lancar, Alhamdulillah Donasi berhasil terkumpul sebanyak Rp. 1.727.000, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan yang terpercaya, semoga dengan adanya bantuan donasi ini dapat dibelanjakan kebutuhan yang mendesak di Palestina.
Mahasiswa KKN K15 Unimal telah membuktikan, bahwa tidak hanya berperan sebagai agen perubahan di bidang pembangunan, tetapi sebagai agen perdamaian dan kemanusiaan, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita di Palestina dan semakin dapat memperkuat semangat kepedulian terhadap kemanusiaan di kalangan Mahasiswa dan masyarakat." Ucapnya.(Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru