Pang Ucok Ngopi Dengan Mantan Komisioner KIP Aceb Utara, Ada Apa...?

TheAtjeh.Net, Aceh Timur- Belajar dari pengalaman pilu, M Yusuf SH atau sering disapa Pang Ucok silaturahmi dengan mantan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) KAbupaten Aceh Utara. Jumat 03/11/2023. 


Pertemuan antara Pang Ucok dengan mantan Komisioner KIP Aceh Utara tersebut tak lain untuk membahas seputaran tentang proses rekapitulasi suara seorang Calon Legeslatif oleh penyelenggara pemilu (KIP). 


Sehingga, kata Pang Ucok, sejarah lama yang menimpanya tidak terulang kembali dimana pada saat itu Pang Ucok pernah gagal melenggang ke menjadi DPRA akibat adanya dugaan pengelembungan suara oleh oknum KIP Aceh Timur. 


"Ya tadi kita bersilaturahmi dengan para mantan Komisioner KIP Aceh Utara, kita bertanya banyak bagaimana proses rekapitulasi suara hingga bisa digelembungkan suara oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab" Ungkap Pang Ucok. 


Selain itu Pang Ucok juga meminta kepada salah satu mantan Komisioner KIP Aceh Utara untuk diajarkan salah satu tim pemenangannya sehingga kedepan tidak menimpa kita lagi. 


"Dalam waktu dekat kita juha akan kirimkan tim sebanyak tiga orang untuk belajar cara rekap suara dan celah-celah yang bisa dikurangi dan menghilangkan suara, intinya kita antisiapasi dari sekarang, jadi kedepan kita sudah siap dengan situasi apapun, termasuk dengan cara lama ketika konflik" Sambung Bacaleg DPRA Dapil 6 Nomor Urut 2. 


Saat disinggung siapa saja nama-nama yang akan dikirim untuk belajar cara rekap suara dengan metode Sainte Lague, Pang Ucok tidak bisa menyebutkan secara rinci dan latar belakang mereka. 


"Saya minta maaf tidak bisa menyebutkan, yang intinya mereka orang yang sudah pernah terlibat dalam penyelenggara pemilu sehingga ilmu yang mereka terima nanti untuk memperdalam dan mencari celah sedetail mungkin" Sambungnya lagi. 


Dia berharap pemilu Tahun 2024 nanti menjadi pemilu yang adil bagi semua masyarakat dan peserta pemilu, tidak ada yang dizalimi, tidak ada yang dikhianati. Tujuannya, untuk mencapai pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat. (Basri)


Teks Foto: Pang Ucok bersilaturahmi dengan mantan Komisioner KIP Aceh Utara. Jumat 03/11/2023.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru