Pesan Pj Bupati Gayo Lues Alhudri Kepada Porkofimcam Blangpegayon

Gayo Lues: Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM, berpesan kepada Camat Blangpegayon, Kapolsek serta Danramil agar mengawasi selama penyaluran pasar murah yang digelar oleh Dinas Prindakop supaya masyarakat tidak ada yang nakal untuk menjual belikan bantuan Pemerintah berupa beras, minyak goreng, telor dan gula pasir semua barang ini sudah di subsidi oleh Pemerintah.

Ia berharap kepada Porkofimcam Blangpegayon kalau ada yang kedapatan masyarakat atau mapia memperjual belikan beras bersubsidi ini maka ditindak terus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Gayo Lues melalui Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan dalam Negeri mengalokasikan dana subsidi dalam penanganan inflasi dan stabilitas harga bahan pokok kepada masyarakat umum di Kecamatan Blangpegayon. 

Adapun rincian harga barang yang dijual kepada masyarakat pada hari ke enam ini  sebagai berikut, beras premium per zak seharga Rp. 90.000, gula pasir per 2 kg seharga Rp. 21.000, minyak goreng per 2 liter seharga Rp. 30.000, telur ayam per papan seharga Rp. 33.000.

Kegiatan operasi pasar murah dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam rangka menjaga stabilitas harga dan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari," jelasnya.

Ia berharap kepada masyrakat dengan adanya Pasar murah bisa terbantu beban masyrakat saat ini kita lagi mengalami inflasi, perekonomian drastis merosot mulai dari pusat sampai dengan kepelosok daerah.


Pasar Murah Digelar oleh Dinas Disprindakop Gayo Lues dipajak Pekan Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh  Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Al Hudri, MM, Kadis Disprindakop dan UKM Ir. Abdul Hakim, Camat Blangpegayon Teuku Said Ramli, Danramil 08 Blangpegayon Kapten Inf. Andrianto, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga, Kasi Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan  Syaripudin. Z, ST, Kasi Metrologi Dinas Perdangangan, Rajemi, SP, Perwakilan dari CV. Yolanda, Hermanto Putra, SP berlangsung Sabtu (14/10/2023).

Hasil pantauan media ini setelah acara dimulai Pj Bupati ngopi bareng bersama kepala SKPK dan Porkofimcam Kecamatan Blangpegayon didampingi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Gayo Lues Ir Abdul Hakim disalah satu warung warga setempat.
(Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru